Berita Musi Rawas

186 Desa di Musirawas Kini Sudah Memiliki Kantor Desa

Sebanyak 186 desa yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Musirawas kini sudah memiliki kantor desa.

186 Desa di Musirawas Kini Sudah Memiliki Kantor Desa
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP-PKK Musirawas Hj Novi Gunawan, meresmikan 29 kantor desa, dipusatkan di Desa Sumber Asri Kecamatan Sumber Harta, Kamis (13/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Sebanyak 186 desa yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Musirawas kini sudah memiliki kantor desa.

Tuntasnya pembangunan kantor desa itu ditandai dengan telah diresmikannya 29 kantor desa yang dibangun di sembilan kecamatan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan.

Baca: Didesak Suporter Mundur dari Jabatan Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts Berjoget

“Alhamdulillah tuntas, seluruh desa di Musirawas kini sudah memiliki kantor desa. Tinggal lagi dari kesemuanya ada 34 kantor desa dalam kondisi kurang baik, sehingga segera dilakukan rehab agar bisa menunjang aktifitas kantor aparatur desa,” kata H Hendra Gunawan, saat meresmikan 29 kantor desa, dipusatkan di Desa Sumber Asri Kecamatan Sumber Harta, Kamis (13/9/2018).

Baca: Apple Watch Series 4, Jam Pintar Yang Dilengkapi Dengan Fitur Penjaga Kesehatan, Segini Harganya

H Hendra Gunawan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi, atas capaian dan tuntasnya seluruh desa diwilayah ini sudah memiliki kantor desa.

Dia meminta kepada para kepala desa untuk memanfaatkan kantor desa sebagaimana mestinya.

Yaitu untuk meningkatkan semangat kerja kades dan Ketua TP PKK desa, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Baca: Serminggu ASN Pemprov Sumsel Kumpul Rp 150 Juta untuk Korban Bencana di Lombok NTB

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Musirawas, Mefta Joni mengatakan, dari 186 kantor kepala desa yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Musirawas, sebanyak 34 kantor diantaranya kondisinya kurang baik.

Karena itu, perlu dilakukan perbaikan atau pun rehab terhadap kantor kades tersebut.

"Kondisi kantor desa yang bagus sebanyak 123 unit, yang baru dibangun dan sebagian sudah selesai dan ada yang masih tahap finishing ada 29 kantor desa dan yang perlu perbaikan 34 kantor desa," ujar Mefta Joni.

Baca: Jadi Asisten Fisioterapis Baru Tim Sriwijaya FC, Sierra Mengaku Gugup dan Takut

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help