Berita Muba

Setiap Tahun Harus Ada Produk Terbaru, Bupati Muba Terima Penghargaan GSC

keberhasilan Bumdes yang berada di Bumi Serasan Sekate disajikan dalam rangkaian kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Mub

Setiap Tahun Harus Ada Produk Terbaru, Bupati Muba Terima Penghargaan GSC
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika menerima penghargaan dari Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian DTT, Dr Taufik Majid. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Keberhasilan percepatan dalam pembangunan desa dan pembinaan terhadap Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya diganjar dengan sebuah penghargaan.

Keberhasilan Bumdes yang berada di Bumi Serasan Sekate disajikan dalam rangkaian kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Muba, Rabu (12/9/18) di Stable Berkuda Sekayu.

“Ya, kalau penilaian dari Kemendes DTT, Bursa Inovasi Bumdes di Muba ini yang paling sukses pelaksanaannya dan realisasi program-programnya terarah,”kata Dirjen Pembangunan dan Pmberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal,  Dr Taufik Majid.

Baca: Warga Desa Betung Abab Menghentikan Truk Batubara Melintasi Jalan Kecamatan

Lanjutnya, dalam pengelolaan Bumdes yang baik sangat penting menonjolkan setiap potensi yang ada. Kenapa demikian harus melihat dahulu apa potensi yang baik dari sebuah desa yang harus dikembangkan. 

“Saya lihat apa yang telah dilakukan Kabupaten Muba sudah sagat baik, oleh karena itu kita berikan atas keberhasilan dan kesuksesannya membina dan mengimplementasikan Program Generasi Sehat dan Cerdas Tahun 2018 di Kabupaten Muba," ungkapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah untuk membangun desa. 

“Jadi, tidak sia-sia dengan anggaran yang dialokasikan ke setiap Desa di Muba ini, terlebih bantuan Kemendes DTT dalam bentuk dana desa sangat dimanfaatkan betul. Wajar saja jika Bumdes yang ada di Muba sudah sangat luar biasa,”jelasnya.

Baca: Sriwijaya FC Melakoni Laga Kandang Melawan Persebaya Surabaya, Tribun Utara dan Selatan GSJ Ditutup

 Sementara, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Kabupaten Muba begitu banyak produk unggulan yang terpusat di Desa-Desa.

"Jadi bursa inovasi di Muba ini bukan hanya seremonial saja, tetapi sudah terbukti implementasinya di lapangan yang berdampak mendongkrak kesejateraan masyarakat desa," ungkapnya. 

Selain itu Dodi berpesan untuk terus menggali potensi di desa untuk memajukan Kabupaten Muba, jadi setiap tahunnya harus ada produk yang baru dan akan dibawa ke Kementerian.

“Anggaran dana desa terus bertambah dan mudah-mudahan terus bertambah, jadi saya ingatkan bukan terus bertambah tetapi sasaranya juga harus ada. Nanti akan kita bidik beberapa BumDes di Muba, yang tentunya akan mendapatkan pembinaan khusus untuk kemudian diharapkan bisa menjadi BumDes percontohan di Indonesia," jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help