Tak Tahan Lagi Tangis Anak Sule Pecah Saat Live, Ini Pengakuan Jujur Rizky Febian Soal Nasib Adiknya

Tak Tahan Lagi Tangis Anak Sule Pecah Saat Live, Ini Pengakuan Jujur Rizky Febian Soal Nasib Adiknya

Tak Tahan Lagi Tangis Anak Sule Pecah Saat Live, Ini Pengakuan Jujur Rizky Febian Soal Nasib Adiknya
kolase Sripoku.com

SRIPOKU.COM - Perceraian Entis Sutisna alias Komedian Sule dan mantan istrinya Lina, masih menjadi misteri hingga sekarang. 

Banyak yang menyayangkan, hancurnya rumah tangga yang sudah dibina 20 tahun lebih itu. 

Apalagi, keduanya berjuang bersama mulai dari nol hingga begitu sukses hingga saat ini. 

Lina mantan istri Sule, benar-benar tak mau bersatu lagi. Entah karena apa, seolah menjadi misteri apa penyebab kemarah Lina. 

Sule dan istrinya, sepakat mengasuh bersama keempat anaknya. Lina mencabut gugatan hak asuh anak dalam gugatan cerainya.

sule
sule (instagram)

Sebelumnya, dalam gugatan cerai yang Lina layangkan kepada suaminya, Sule, Lina meminta hak asuh kedua anaknya yang masih balita.

Sementara kedua anak yang sudah dewasa, Lina menyerahkan kepada kedua anaknya karena dinilai sudah dewasa.

"Kalau pengasuhan anak, yang itu kami sudah sepakat bahwa mengenai pengasuhan anak itu sudah tidak dimasukan lagi dalam perkara ini. Kalau toh jika ini (perceraian) dikabulkan tidak akan membahas perwalian anak. Karena pihak Bu Lina sudah mencabut berkaitan dengan gugatan pengasuhan anaknya," ujar kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, Kamis (30/8/2018).

Jadi yang akan diproses hanya kasus perceraian saja. Meski dalam gugatan cerai Lina, hak asuh anak pernah dimintanya, tetapi berkat saran dan pertimbangan majelis hakim mereka berdua disarankan untuk mengasuh ke empat anaknya bersama-sama.

"Karena masing-masing pihak ingin mengasuh anak, jadi kalau terjadi (bercerai) maka akan mengajukan banding kembali. Maka dari pihak teh Lina enggak keberatan, membiarkan (anak-anak) sekarang di Kang Sule. Kalaupun Bu Lina ingin bertemu atau komunikasi tetap bisa dengan baik," katanya.

Sementara kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, menuturkan dari gugatan cerai awal, pihak Lina meminta cerai dan hak asuh kedua anaknya yang masih balita.

"Namun kami melihat kepentingan anak-anak. Bahwa anak ini harus mendapat perhatian dari kedua orangtuanya. Teh Lina menerima dengan apa yang diputuskan nanti oleh pengadilan (terkait hak asuh)," katanya. 

Menanggapi perceraan orangtuanya, ternyata anak-anak Sule tak bisa menahan air mata.

Hal ini terlihat pada acara Ini Talkshow, Selasa (11/9/2018).

Pada saat Live hadir Putri Delina dan Rizky Febian, anak Sule.

Saat menceritakan soal perceraian orangtuanya, Putri Delina, anak perempuan satu-satunya sule pun tak tahan membendung air mata.

Andre pun bertanya mengapa anak-anak Sule sampai menangis.

“why you cry?,” tanya Andre.

Melihat sang adik menangis, Rizky pun mencoba menjelaskan soal permasalahan yang dihadapi keluarganya termasuk adik-adiknya.

“Saya tu tau banget gitu perasaan Putri, maksudnya dengan permasalahan yang sekarang bahwa putri dia kuat. Dia kan perempuan sendiri maksudnya di rumah pun dia berusaha untuk tidak menunjukkan rasa sedih atau apapun itu. Tapi yang saya salut dia berusaha ngebuktiin itu semuanya. Saya juga kadang selalu bilang, kadang saya selalu ingin minta maaf ke dia gitu karena belum bisa menjadi kakak kayak kakak yang lain, apa yang dia mau saya selalu gak ada, apa yang saya inginkan saya belum bisa cerita, saya selalu begitu karena terbatasa dengan semuanya. Tapi saya selalu berusaha keras suatu saat perjuangan saya kan ingin memberhasilkan keluarga dan saya ingin suatu hari pun gak kayak gini, maksudnya dengan kumpul bersama kayak gitu,” terang Rizky Febian sambil menahan tangis.

“Mungkin ada pesahn yang sule ingin sampaikan untuk anak-anak terutama?,” tanya Anfdre lagi.

“Banyak ilmu sih sebetulnya, yang pertama kesabaran, keikhlasan menjalani hidup apa adanya, apaun yang terjadi kita tidak boleh menangis kita harus melangkah kedepan jangan melangkah ke belakang, jadi semuanya itu pasti ada hikmahnya, ibarat hujan itu ada berentinya ibarat sedih nanti menemukan kebahagiaan, sesuai lagunya Iki ‘Berpisah itu mudah’ tapi yang usah itu menghilangkan kenangan-kenangan tapi akan indah pada waktunya,” kata Sule.

“Sekarang untuk iki sama putri, apa doa dan pesan yang akan disampaikan untuk ayah,” kata Andre.

Ternyata di dalam setiap lagu Rizky Febian yang ia ciptakan, adalah bentuk dari kisah cinta keluarganya.

“Sebenernya ketika saya menciptakan lagu kenapa akhirnya saya, kadang bersyukur juga gitu kenapa setiap lagu-lagu Iki bisa diterima masyarakat karena pada dasarnya semua kalo saya boleh jujur saya terinspirasi dari keadaan keluarga, saya ngeliat dari kisah cinta keluarga apapun itu dari mulai kesempurnaan cinta, cukup tau sampe hargai cinta semuanya, dan saya tu berharap sebenernya karena saya bingung untuk menyampaikan rasa sayang seperti apa akhirnya saya berusaha menyampaikan dengan karya dan berharap sampai juga ke ayah walaupun saya juga ingin menyampaikan juga ke semuanya tapi saya berharap itu sampai ke adik-adik saya, ke ayah saya,” terang Rizky.

Dituding Selingkuh

Seperti diketahui, Lina menggugat cerai Sule pada awal Mei 2018.

Tak disangka, ternyata Sule dan Lina sudah pisah rumah sejak Desember 2017 silam.

Sule berkali-kali membujuk istrinya agar mengurungkan niatnya bahkan sudah menjalani dua kali mediasi, nyatanya tetap gagal.

Sule dan Lina
Sule dan Lina (IST)

Lina terus bersikeras meminta cerai dan akhirnya Lina mengungkap alasannya memilih untuk bercerai.

Keputusan Lina ini disebut-sebut tak tahan dengan prlakuan kasar Sule hingga geram dengan perselingkuhan sang suami.

Sule dikabarkan berselingkuh dengan seorang pramugari, bahkan hingga memiliki dua orang anak.

Gerah dengan pemberitaan miring soal dirinya, Sule pun akhirnya buka suara.

"Lihat nanti, saya enggak bisa ngomong sekarang. Saya ngomong enggak bener ternyata bener bagaimana? Lihat nanti pembuktiannya benar atau enggak. Kalau kebohongan itu ditutup-tutupi kayak terasi, ditutupi akhirnya akan kebongkar juga makanya saya mah tenang-tenang aja pasrah sama yang kuasa," tuturnya.

Bahkan Sule pun bersumpah demi Al Quran bahwa kabar perselingkuhan tersebut tidak benar.

"Untuk klarifikasinya, pertama saya disangka selingkuh dengan pramugari,

saya berani sumpah demi Al Quran, demi Allah saya berani. Tidak ada hubungan saya dengan pramugari itu, tidak ada sepeser pun," tutur Sule menegaskan.

Bahkan Sule pun rela meninggal dunia tersambar petir kalau ia berbohong dengan sumpahnya ini.

"Ibaratnya saya ada petir kena, terus meninggal saya rela, karena saya gak bohong," tegas Sule.

Ia juga menjelaskan bahwa Ia sempat dikait-kaitkan dengan pramugari dan dituduh selingkuh pada 2012 silam.

Namun yang dilakukannya hanyalah sebatas gimmick untuk mendongkrak promosi film yang Ia bintangi saat itu.

Dan bagi Sule, gimmick untuk promosi sebuah film atau tayangan merupakan hal yang wajar dan istrinya pun mengetahui hal itu sebelumnya.

"Cuma ada kesalahan. Istri saya menggugat cerai baru sekarang-sekarang ini. Sebelum-sebelumnya tidak pernah menggugat cerai sampai ke pengadilan," tambahnya.

Tak hanya soal perselingkuhan, kabar Sule nikah siri pun mengemuka.

Dikabarkan, Sule ini menikah siri dengan perempuan asala Palembang di Garut.

Bahkan Sule juga disebut mempunyai anak seusia anak ketiganya, Rizwan.

"Ada isu lagi dari pengacaranya bahwa saya sudah nikah siri di Garut. Silahkan cari, saya berani sumpah alquran, saya tidak pernah melakukan hal itu. Dan saya tidak ada niatan untuk menduakan apalagi menghancurkan hati istri saya," kata Sule.

Kalau memang benar menikah siri, maka menurut Sule ia akan melakukannnya sedari awal.

Karena, menurut Sule banyak wanita yang mau menjadi istrinya.

"Saya tidak pernah ada niat menduakan apalagi menghancurkan hati isti saya. Kalau saya mau dari awal-awal, banyak kok perempuan yang pengen sama saya, bukannya saya sombong," lanjutnya.

Sule juga mengungkapkan kalaupun ia selingkuh, maka tentu anak-anaknya tak akan pernah memaafkan dan membencinya.

"Kalau saya memang melakukan perselingkuhan, saya punya anak, atau saya kawin siri, tidak mungkin anak-anak mau dengan saya. Malahan mereka akan benci sama saya," lanjutnya.

Akan tetapi, justru ketiga anaknya ini memilih untuk tinggal bersama Sule.

Di akhir percakapan, Sule pun meminta agar usai pengakuannya ini, namanya bisa menjadi bersih kembali.

Pasalnya, kabar perselingkuhan ini sudah mencoreng nama baik Sule di jagat hiburan, tetangga hingga keluarganya.

"Saya tidak mencari kebenaran. Saya hanya ingin nama saya dibersihkan. Saya tahu, semua manusia, saya pernah melakukan kesalahan. Saya sudah dimaafkan dan sekarang sata sedang membenahi kesalahan itu,"tutupnya.

LIHAT VIDEONYA:

Kehidupan Sule Pasca Bercerai

Sule mulai menjalani kehidupan rumah tangga sendiri.

Seperti yang terlihat pada video yang diunggahnya lewat akun Instagram pribadinya, @ferdinan_sule.

Dalam video tersebut, pria 40 tahun itu terlihat menutupi wajah dengan baskom sambil berusaha memasak.

Di depannya ada 2 kompor menyala dan 2 buah wajan yang entah apa isinya.

Ia sampai lompat-lompat seperti takut terciprat api, namun dengan tangan yang tetap bekerja membolak-balik spatula.

Tidak lama kemudian, Ia lari dan bersembunyi dibalik kulkas besar.

Saat Sule membuka baskom yang menutupi wajahnya, terlihat wajahnya yang memerah dan penuh keringat.

Dilihat dari caption, nampaknya Ia sedang memasak bersama ketiga anaknya, Putri, Rizwan, dan Ferdinan.

Netizen banyak yang meninggalkan komen kalau mereka terhibur dengan aksi Sule ini.

Tapi banyak juga yang menanyakan di mana istrinya yang tidak pernah terlihat lagi.

Penulis: Fadhila Rahma
Editor: Fadhila Rahma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help