Berita Muaraenim

Meriahkan Tahun Baru Islam 1440 H Tahun 2018, Warga Kelurahan Muaraenim Gelar Pawai Obor

Pawai obor berkeliling melintasi Jalan H Pangeran Danal dan Memutar Ke Jalan Haji Syekh Yahya dan Kembali ke tempat semula.

Meriahkan Tahun Baru Islam 1440 H Tahun 2018, Warga Kelurahan Muaraenim Gelar Pawai Obor
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ratusan warga Muaraenim menyambut Tahun Baru Islam 1440 H Tahun 2018 mengadakan pawai obor dengan berkeliling kota Muaraenim, Selasa (11/9/2018) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H Tahun 2018, warga Kelurahan Muaraenim, mengadakan pawai obor dengan berkeliling kota Muaraenim, Selasa (11/9/2018) malam.

Pantauan Sripoku.com, meskipun peringatan pawai obor sudah lewat dari tanggal Tahun Baru Islam yang jatuh pada tanggal 10 September, namun antusis dan animo masyarakat untuk ikut merayakan dan menyaksikan sangat tinggi.

Terbukti dengan ramainya masyarakat yang turut serta mengikuti dan menyaksikan kegiatan pawai ini.

Baca: Ngaku Hajar Hilda Vitria Ribuan Kali, Kris Hatta Disemprot Deddy Cobuzier hingga Dilaporkan Polisi

Baca: (FOTO) Kendaraan Mogok Sudah 2 Jam, Lalu Lintas di Jembatan Ampera Lumpuh Total

Kegiatan dimulai dan berakhir di lapangan bola voli Kampung V Muaraenim.

Pawai obor berkeliling melintasi Jalan H Pangeran Danal dan Memutar Ke Jalan Haji Syekh Yahya dan Kembali ke tempat semula.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh IRMAS Asy Syekh Yahya, IRMAS Nurul Yaqin dan IRMAS As Sholihin dan Didukung oleh karang taruna dan organiasi lain.

Turut dihadiri oleh Lurah Kelurahan Muaraenim serta beberapa RT/RW Kelurahan Muaraenim.

Baca: Kisah Tubagus Faisal Yusuf, Berawal dari Anak Mal Sejati Kini Sukses Nakhodai PS Mall Palembang

Baca: Istri Sah Bongkar Hubungan Suaminya dengan Lina, 1 Tahun Lakukan Ini di Belakang Sule, Selingkuh?

"Walaupun peringatan Pawai Obor sudah lewat dari tanggal Tahun Baru Islam yang jatuh pada tanggal 11 September 2018, tetapi tidak mengurangi rasa syukur kita," ujar Jimi Apriansyah salah satu panitia Pawai Obor.

Menurut Jimi, pihaknya sangat senang dan bangga pada antusias masyarakat Muaraenim terkhusus para pemuda dan pemudinya karena sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti acara Pawai Obor Mentambut Tahun Baru Islam 1440 H Tahun 2018.

Salah satu peserta Pawai Obor Tahun Baru Islam 1440 H Tahun 2018 Alpin, bahwa sangat senang bisa ikut serta dan semoga di tahun tahun berikunya akan diselenggarakan kembali dengan lebih meriah lagi dari pada yang hari ini.

Baca: Niat Puasa Senin-Kamis, Keutamaan serta Manfaatnya Bagi Wanita Sungguh Dahsyat Ini Buktinya

"Saya sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini adalah bukti bahwa tahun baru Islam juga dapat dirayakan dengan sangat meriah dan bahkan lebih meriah lagi dari Tahun Baru Masehi. Peserta yang antusias juga sangat tinggi, semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut," katanya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved