Indahnya Air Terjun Guruh Gemurai di Riau

Bagi Anda para traveler, banyak pilihan destinasi wisata di Provinsi Riau. Salah satunya adalah Air Terjun Guruh Gemurai yang berada di

Indahnya Air Terjun Guruh Gemurai di Riau
LimaKaki
Air Terjun Guruh Gemurai di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

SRIPOKU.COM , PEKANBARU - Bagi Anda para traveler, banyak pilihan destinasi wisata di Provinsi Riau.

Salah satunya adalah Air Terjun Guruh Gemurai yang berada di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Berita Lainnya:
Baru Ditemukan Warga, Begini Indahnya Air Terjun Juring Mutung di OKU Selatan

Dari pusat Kota Kuansing berjarak sekitar 30 kilometer menuju arah Kiliran Jao yang berbatasan dengan Sumatera Barat (Sumbar).

Dari Pekanbaru, menempuh perjalanan lebih kurang empat jam menggunakan kendaraan roda empat.

Air terjun tersebut berada sekitar 3 kilometer dari pinggir jalan lintas Kuansing-Kiliran Jao. Air terjun Guruh Gemurai begitu memesona dan menjadi magnet bagi wisatawan.

Akhir pekan lalu, Air Terjun Guruh Gemurai cukup ramai dikunjungi para wisatawan. Sejak pagi hingga sore, tak hentinya masyarakat dari berbagai kalangan yang datang ke sana.

Untuk masuk ke destinasi wisata ini, pengunjung cukup membayar Rp 4.000 per orang, baik orang dewasa maupun anak-anak. Sementara, untuk kendaraan roda dua Rp 2.000 dan roda empat Rp 4.000.

Dari jarak sekitar 100 meter, gemercik air terjun sudah terdengar. Air Terjun Guruh Gemurai memiliki ketinggian sekitar 20 meter, hingga tingkat paling atas.

Ada tujuh tingkat air terjun Guruh Gemurai dengan ketinggian yang berbeda-beda. Wisatawan lebih banyak menghabiskan waktu di tingkat pertama.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved