Berita Palembang

Pembiayaan di BFI Finance Tumbuh 42 Persen, Catat 2.628 Kontrak Baru

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) wilayah Palembang mencatatkan kinerja positif pembiayaan per semester I 2018

Pembiayaan di BFI Finance Tumbuh 42 Persen, Catat 2.628 Kontrak Baru
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatera 3, Iwan menyerahkan hadiah utama UBER Milyaran 2018 Periode I Nasional Ely Suryani di atrium OPI Mall Palembang, Selasa Malam (11/09/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) wilayah Palembang mencatatkan kinerja positif pembiayaan per semester I 2018 yang tumbuh sebesar 42 persen.

Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatera 3, Iwan mengatakan untuk wilayah Palembang telah membukukan jumlah kontrak baru sampai pertengahan tahun ini sebanyak 2.628 kontrak dengan nilai booking sebesar Rp 130,3 miliar.

Baca: Berikut Tips Memilih Ikan Tuna Agar Kandungan Gizinya Tetap Terjaga

"BFI Finance terus tumbuh dan berkembang dengan mencatatkan kinerja apik hingga pertengahan tahun. Harapannya sampai akhir tahun akan tumbuh lebih besar lagi," ujarnya di sela kegiatan penyerahan hadiah utama program UBER Miliaran 2018 Periode I Nasional di Atrium OPI Mall Palembang, Selasa malam (11/09/2018).

Untuk wilayah  Palembang yang  area kerja BFI  mencakup hingga ke Pangkalan Balai, Prabumulih, dan Lahat.

Baca: Komunitas Gerakan Peduli Sesama Bantu Korban Kebakaran di Panca Usaha Kertapati Palembang

Iwan menambahkan  wilayah kerja BFI di Belitung dan Pangkal Pinang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga berbasis mecapai pertumbuhan bisnis yang baik yakni sebesar 41 persen dibanding periode yang sama pada 2017 lalu.

"Selain itu pula kami mencatatkan pencapaian 105,8 persen memenuhi target booking yang ditetapkan sebesar Rp 315 miliar per 30 Juni ini," tambahnya.

Baca: Palembang Bakal Miliki Pasar Ikan Modern Jual Ikan Segar Hingga Kuliner Serba Ikan

Sementara itu, meski nilai tukar rupiah tengah mengalami pelemahan terhadap  mata uang dolar, menurutnya tidak akan memengaruhi permintaan pembiayaan yang diajukan oleh masyarakat.

"Kami prediksi pembiayaan tetap tumbuh meski di tengah penguatan dolar yang kemarin sempat menyentuh level Rp15.000," lanjutnya.

Baca: Palembang Bakal Miliki Pasar Ikan Modern Jual Ikan Segar Hingga Kuliner Serba Ikan

Secara nasional, BFI Finance telah menyalurkan pembiayaan baru Rp 8,56 triliun atau lebih tinggi 26,4 persen dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya.

Dari nilai pembiayaan baru secara nasional tersebut, pembiayaan mobil bekas mencakup sebesar 67,8 persen atau dua pertiga dari seluruh pembiayaan yang telah disalurkan.

Lalu diikuti pula oleh pembiayaan sepeda motor sebesar 15,3 persen kemudian alat berat dan mesin 14,5 persen serta sisanya berasal dari pembiayaan mobil baru dan properti.

Baca: Libur Tahun Baru Islam, Masyarakat Palembang Padati Pusat Perbelanjaan

Hingga Juni lalu pertumbuhan piutang bersih 27,3 persen yoy (year on year) menjadi Rp 17,2 triliun. Total aset BFI Finance juga meningkat 29,4 persen menjadi Rp 19 triliun dibandingkan aset perseroan di periode sama tahun 2017 senilai Rp 14,7 triliun. 

Laba bersih perusahaan tumbuh sebesar 33,7 persen atau mencapai Rp702,8 miliar dibanding periode yang sama di 2017. BFI Finance memiliki jaringan operasional berjumlah 372 outlet yang tersebar dari Sumatera Utara hingga Papua. 

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved