Liga Prancis

Kehadiran Buffon di PSG Diyakini Bisa Buat Alphonse Areola Lebih Berkembang Sebagai Kiper Utama

Manajer Paris Saint-Germain Thomas Tuchel telah mengkonfirmasi bahwa Alphonse Areola saat ini adalah pilihan yang lebih disukainya

Kehadiran Buffon di PSG Diyakini Bisa Buat Alphonse Areola Lebih Berkembang Sebagai Kiper Utama
NET
Penjaga Gawang Timnas Prancis yang bermain di klub PSG, Alphonse Areola. 

SRIPOKU.COM -- Manajer Paris Saint-Germain Thomas Tuchel telah mengkonfirmasi bahwa Alphonse Areola saat ini adalah pilihan yang lebih disukainya pada posisi kiper dibanding Gianluigi Buffon.

Buffon sebelumnya telah menandatangani kontrak untuk juara Ligue 1 berstatus bebas transfer sebelum awal musim dan telah memulai tiga pertandingan liga pertama di Paris musim ini, namun lulusan akademi PSG, Areola sejak itu masuk ke starting line up.

Tuchel telah mengungkapkan bahwa untuk saat ini ia lebih suka memulai dengan Areola dan ia juga yakin kehadiran Buffon akan membantu pemain internasional Prancis berusia 25 tahun itu berkembang.

Baca: Drama Injury Time, PSG Bungkam Atletico Madrid 3-2. Semua Pencetak Gol Berusia di Bawah 20 Tahun

“Ya, saya memilih. Keputusannya belum final, tetapi saya memberi tahu Alphonse Areola bahwa dia menurut saya berada di posisi terdepan untuk menjadi nomor 1,” kata Tuchel.

Gianluigi Buffon.
Gianluigi Buffon. (Hindustan Times)

“Dia berasal dari akademi, PSG adalah segalanya baginya. Dan dia benar-benar ingin membuktikan dirinya kepada PSG. Ini adalah situasi yang harus dihormati dan dimanfaatkan. Kita harus bangga memiliki pemain yang memiliki sifat seperti ini, kita membutuhkan tipe pemain yang memiliki jiwa PSG yang mewujudkan klub."

Dalam konfigurasi untuk menjadi cerdas dan murah hati dengan keduanya, sehingga diyakini PSG akan dihargai. Dan Tuchel yakin bahwa Alphonse Areola sudah baik, namun dengan bantuan seniornya didalam tim Areola akan bisa berkembang berkat Buffon.

Baca: Tak Pernah Dimainkan Tapi Juarai Piala Dunia 2018, Alphonse Areola Belum Pernah Perkuat Prancis

“Kami memiliki pemikiran yang berbeda dengan Gianluigi Buffon, dia seorang legenda, seorang idola Alphonse Areoal yang berada di sisinya. Kedua pemain memiliki kepribadian yang sangat kuat. Kami harus menyempurnakan banyak hal untuk mereka berdua," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help