Pilpres 2019

Pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Dinilai Punya Segala Potensi untuk Menang

Jokowi saat ini Presiden Indonesia sudah menorehkan banyak prestasi di bidang infrastruktur, pembangunan manusia

Pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Dinilai Punya Segala Potensi untuk Menang
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para nara sumber berfoto bareng Focus Group Discussion (FGD) di Dian Cafe Jl Jenderal Basuki Rahmad Palembang gelaran Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel, Minggu (9/9/2018) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wakil Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel Ramdoni SIP meyakini pasangan Jokowi-Ma'ruf mempunyai segala potensi untuk memenangkan Pilpres 27 April 2019 mendatang.

"Jokowi saat ini Presiden Indonesia sudah menorehkan banyak prestasi di bidang infrastruktur, pembangunan manusia lewat Program JKN - KIS, Program Keluarga Harapan serta dana desa sangat besar manfaatnya untuk masyarakat desa. Apalagi diduetkan dengan tokoh umat Islam Indonesia KH Ma'ruf Amin akan menambah daya gedor pemilih militan Islam," ungkap mantan Ketua HMI Cabang Palembang sebagai pembicara mewakili Partai Hanura dalam Focus Group Discussion (FGD) di Dian Cafe Jl Jenderal Basuki Rahmad Palembang, Minggu (9/9/2018) malam.

Baca: Jambret Mahasiswi Untuk Modal Nikah, Pria di Palembang Ini Ditangkap 2 Hari Pasca Menikah

FGD dengan tema Strategi Partai Koalisi untuk Memenangkan Ir H Joko Widodo - Prof KH Ma'ruf Amin di Provinsi Sumsel oleh Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel yang dikoordinatori Sukma Hidayat dan Sekretaris Koordinator Mukri AS Pemulutan.

Ramdoni menambahkan jika semua kerja politik Calon Legislatif partai pendukung linear dengan perolehan suara Pilpres maka dapat dipastikan Jokowi Ma'ruf akan menang.

"Dan saya mengingatkan kita jangan terpancing isu yang akan menghilangkan fokus untuk bekerja di akar rumput, singkatnya kerja kita harus sistematis, efektif dan terukur," ujar alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsri ini.

Baca: Nyanyi Lagu Nissa Sabyan, Suara Mulan Jameela Bikin Netizen Terpukau, Wajahnya Dipuji Mirip Boneka

Pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin menurutnya lebih mempunyai potensi besar untuk menang.

Karena Jokowi incumbent sudah 5 tahun berbuat atau bekerja.

Oleh sebab itu jangan kaget jika lawan politik memecah konsentrasi dengan isu negatif atau gerakan sosial lainnya seperti #2019GantiPresiden.

"Secara figur, Jokowi adalah sosok pemimpin yang bersih dan sedarhana. Banyak masyarakat di kampung-kampung pelosok tetap cinta Jokowi. Oleh sebab itu isu rasa nuansa kata cinta itu perlu dipupuk atau ditingkatkan kepada rakyat bawah supaya tetap memilih Jokowi. Mari bekerja berpolitik yang mengakar, bukan hanya sekedar mencari nuansa heboh gebyarnya saja, namun akar rumput suara tidak terpegang pasti dan baik," serunya.

Baca: 16 Tahun Berlalu, Siapa Sangka Ternyata Almarhum Dono Warkop DKI Simpan ‘Rahasia’ Besar Ini

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help