Berita Palembang

Parpol Pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin Siapkan Tim Cyber Tangkal Berita Hoax

Untuk menangkal penyebaran berita bohong (hoaks) tentang Jokowi-Maruf, Tim Lintas Parpol Pengusung

Parpol Pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin Siapkan Tim Cyber Tangkal Berita Hoax
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Perwakilan Parpol yang tergabung dalam Koalisi Jokowi di Provinsi Sumsel Julius Alef Yadi dari PDIP Sumsel memberi materi pada Focus Group Discussion (FGD) di Dian Cafe Jl Jenderal Basuki Rahmad Palembang gelaran Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel, Minggu (9/9/2018) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Untuk menangkal penyebaran berita bohong (hoaks) tentang Jokowi-Maruf, Tim Lintas Parpol Pengusung dan Relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumatera Selatan menyiapkan tim cyber.

"Kami secara kepartaian memiliki tim khusus sosial media. Hal ini penting mengingat era digital selain menelurkan ide dan gagasan juga perlu melakukan informasi yang berimbang," ungkap Julius Alef Yadi dari PDIP Sumsel saat memberi materi pada Focus Group Discussion (FGD) di Dian Cafe Jl Jenderal Basuki Rahmad Palembang gelaran Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel, Minggu (9/9/2018) malam.

Baca: Jambret Mahasiswi Untuk Modal Nikah, Pria di Palembang Ini Ditangkap 2 Hari Pasca Menikah

Fabianus Tandry, Wakil Bendahara PSI Sumsel mengatakan bahwa di era digital ini gagasan dan capaian kinerja Jokowi selama menjadi kepala negara penting untuk dipublikasikan.

"Sekarang ada smartphone, contoh Whatsapp semua informasi soal keberhasilan Jokowi harus disampaikan. Pola sederhana yang bisa dilakukan yaitu bila ketua memposting berita atau konten maka semua anggota bergerak serentak menshare," ujarnya.

Baca: Lakukan Pemotretan, Evelin Anjani Bikin Pangling Netizen, Pakai Hijab Hingga Ekspresi Jadi Sorotan

Ketua DPC Partai Hanura Palembang, Liza Sako menambahkan bahwa masyarakat perlu memilah berita yang berseliweran di media sosial dengan pikiran dan hati nurani.

"Agar kita tidak memviralkan hal-hal yang tidak penting untuk diviralkan padahal hoaks," ujarnya.

FGD dengan tema Strategi Partai Koalisi untuk Memenangkan Ir H Joko Widodo - Prof. KH Ma'ruf Amin di Provinsi Sumsel oleh Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel yang dikoordinatori Sukma Hidayat dan Sekretaris Koordinator Mukri AS Pemulutan.

Baca: Tiga Amalan Sunnah Dianjurkan di Awal Tahun Baru Hijriah

Sementara itu, koordinator Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel, Sukma Hidayat mengatakan bahwa FGD ini rutin akan dilaksanakan dalam setiap seminggu sekali hingga kedepanya Pilpres 2019 selesai, dengan tema FGD yang berbeda-beda dengan narasumber yang berbeda atau berganti pula dalam setiap pelaksanaanya seminggu sekali.

Baca: Tiga Amalan Sunnah Dianjurkan di Awal Tahun Baru Hijriah

"Berharap diskusi yang dikemas dalam FGD ini dapat menemukan ide-ide dan gagasan strategi sosialisasi upaya pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 khususnya di wilayah Provinsi Sumsel, dan akan diaktualisasikan atau dilaksanakan dalam gerakan dilapangan oleh para relawan Jokowi yang tergabung dalam Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumsel," pungkasnya. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help