Berita Palembang

Maknai Tahun Baru Islam, Komunitas Jumat Sedekah Indonesia Buka Donasi untuk 500 Penghafal Alquran

Bulan Muharram 1440 H semestinya menjadi refleksi diri untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Maknai Tahun Baru Islam, Komunitas Jumat Sedekah Indonesia Buka Donasi untuk 500 Penghafal Alquran
IST
Komunitas Jumat Sedekah Indonesia 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rizka Pratiwi Utami

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka memaknai pergantian tahun baru Islam sebagai langkah perubahan yang lebih baik, Komunitas Jumat Sedekah Indonesia membuat sebuah acara donasi bertajuk Menggali Kreativitas, Menjamu dan Menyantuni 500 anak yatim atau dhuafa penghafal Alquran.

Tiara Auliyah, wakil ketua pelaksana acara ini menuturkan bahwa latar belakang diadakannya agenda ini adalah sebagai momentum perubahan dan ajang introspeksi diri di tahun baru umat Islam.

Baca: Sedang Live Brownis, Ayu Ting Ting Terciduk Lakukan Hal Memalukan ini, Sampai Terjengkang ke Lantai

"Bulan Muharram 1440 H semestinya menjadi refleksi diri untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Nah salah satu hal yang dapat dilakukan kita ialah dengan sedekah di lingkungan masyarakat sesama misal di kota Palembang.

Oleh karena itu dengan adanya agenda akbar Berkah Muharram ini kita bermaksud mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan bulan ini sebagai langkah realisasi awal sebagai umat yang dapat menginterprestasikan rasa syukur kepada sang kuasa, dengan cara berdonasi," tuturnya kepada Sripoku.com, Senin (10/9/2018).

Disinggung soal tujuan dari agenda ini, Tiara menjelaskan bahwa ada empat tujuan yang ingin dicapai oleh Komunitas Jumat Sedekah Indonesia.

Baca: Lagu Bobo Dimana Masuk 13 Trending Youtube, Ada yang Janggal di Video Lucinta Luna, Netizen Kasihan

"Setiap acara atau kegiatan pasti ada latar belakang dan tujuan. Nah kalau soal agenda ini, jadi tujuan utamanya ialah memaknai pergantian tahun baru Islam sebagai momentum untuk berubah menjadi lebih baik."

"Kemudian kami ingin mengadakan kegiatan untuk mendukung perubahan tersebut dengan meningkatkan kompetensi para yatim atau dhuafa penghafal AlQuran."

Komunitas Jumat Sedekah Indonesia
Komunitas Jumat Sedekah Indonesia (IST)

"Tujuan lainnya adalah untuk mengenalkan dan menanamkan rasa kepededulian terhadap sesama. Serta yang terakhir sebagai ajang untuk memperkenalkan Yayasan Jumat Sedekah Indonesia sebagai lembaga penyalur sedekah terpercaya yang ada di Kota Palembang," jelasnya.

Baca: Niat Puasa Muharram atau Puasa Asyura 1440 Hijriyah, Ini Keutamaannya dan Waktu Melaksanakannya

Sesuai dengan tema acara, lebih lanjut Tiara menuturkan bahwa donasi yang terkumpul nantinya akan diserahkan untuk menjamu dan menyantuni 500 anak yatim atau dhuafa penghafal Al-Quran.

Halaman
12
Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved