Berita Palembang

Jalin Kerja Sama, Karya Mahasiswa UBD Bisa Dimuat di Pojok Gen Milenial Sripo-Tribun Sumsel

Universitas Bina Darma (UBD) menjalin kerja sama dengan Tribun Sumsel dan Sripo yang ditandai dengan penandatangan MoU

Jalin Kerja Sama, Karya Mahasiswa UBD Bisa Dimuat di Pojok Gen Milenial Sripo-Tribun Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA DWI ANGGRAENI
Pimpinan Perusahaan Tribun Sumsel Ririn Kusumawardani menerima cinderamata dari Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UBD Prof Hj Isna Wijayani,MSi,P.h.d. usai Penandatanganan MoU Sripo-Tribun Sumsel dengan UBD 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Shinta Dwi Anggraini

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Universitas Bina Darma (UBD) menjalin kerja sama dengan Tribun Sumsel dan Sripo yang ditandai dengan penandatangan MoU, Senin (10/9/2018).

Dengan kerja sama ini, ke depannya mahasiswa UBD bisa memasukan hasil karya tangan mereka berupa puisi, fotografi, karikatur dan tulisan ke dalam Kotak Pojok Gen Milenial.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali minat membaca dan menulis di kalangan anak muda khususnya mahasiswa UBD.

Baca: Video Merasa Belum Puas, Hinayah Targetkan Lolos Olimpiade 2020

"Nantinya setiap hasil karya mereka akan diverifikasi oleh pihak kampus untuk di berikan ke Tribun Sumsel, selanjutnya akan diseleksi kembali untuk di terbitkan di halaman Gen Milenial setiap 2 minggu sekali," jelas Rahma Santhi Zinaida, M.Kom, Dosen Jurusan Komunikasi UBD saat ditemui usai acara.

Tidak hanya dari mahasiswa Ilmu Komunikasi, nantinya kotak Pojok Gen Milenial tersebut boleh diisi oleh semua mahasiswa dari semester dan jurusan apapun.

Baca: Bawaslu Empatlawang : Belum Ada Tanggapan dari Masyarakat Terkait DCS

Rahma mengatakan tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kembali minat membaca atau pun menulis di kalangan anak muda khususnya dari mahasiswa UBD.

Menurutnya Ditengah perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini, tanpa disadari menjadikan anak muda jarang sekali membaca atau bahkan tidak menyadari memiliki bakat dan potensi dalam hal menulis.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kami dapat menggali potensi dan bakat serta mengarahkan minat bagi mahasiswa kami sesuai dengan arah kreatifitas mereka," ujarnya.

Baca: Video Peringati Haornas Ke-35, Atlet, Pembina, Pelatih dan Wasit Berprestasi Dapat Penghargaan

Rahma berharap untuk kedepannya Pojok Gen Milenial yang digagas oleh Tribun Sumsel dan UBD, dapat mengundang minat dari Universitas lain untuk memberikan ruang lebih bagi mahasiswa dalam menyalurkan kreatifitasnya.

Sementara itu Ketua Umum Komik (Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi) UBD M Arnold H W menyambut positif kegiatan tersebut. Dia menganggap dengan adanya kerjasama tersebut dapat membangun semangat kerja sama antar mahasiswa.

Baca: Video FPTI Sumsel Berencana Dirikan Sekolah Panjat Tebing

"Dengan begitu kami juga dapat saling mendukung untuk jadi lebih baik," ungkapnya.

Arnold berharap selain menulis dan membaca, UBD akan dapat pula membantu menyalurkan bakat lain bagi mahasiswanya.

"Seperti memiliki lab yang lengkap, supaya kami sebagai mahasiswa UBD dapat membuat produksi film dan tentunya dapat mengharumkan nama kampus baik di nasional maupun internasional," ujarnya.

Baca: Sebelum Ada Putusan Inkrah, ASN Terlibat Hukum Tak Langsung Diberhentikan, Terima Gaji 75 Persen

Sementara itu, penandatanganan ini disaksikan oleh sejumlah mahasiswa baru jurusan Ilmu Komunikasi UBD dan beberapa dosen, perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Pimpinan Perusahaan Tribun Sumsel Ririn Kusumawardani dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UBD Prof Hj Isna Wijayani,MSi,P.h.d.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved