Berita OKU

Cendol Kelor Andalan PKK OKU di Tingkat Provinsi Sumsel

Daun kelor yang sudah diolah menjadi cendol ini memang memiliki cita rasa yang enak serta berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Cendol Kelor Andalan PKK OKU di Tingkat Provinsi Sumsel
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Cendol berbahan baku daun kelor. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kuliner cendol dari bahan baku daun kelor menjadi salah satu unggulan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam mengikuti lomba 10 Program Pokok PKK tingkat provinsi.

Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Badiar Dewi Kuryana kepada Sripoku.com, Senin (10/9/2018).

Badiar Dewi Kuryana menjelaskan kuliner berbahan baku daun kelor yang memanfàatkan lahan pekarangan/halaman rumah ini merupakan hasil dari Desa Mekarsari.

Daun kelor yang sudah diolah menjadi cendol ini memang memiliki cita rasa yang enak serta berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Baca: Kisah Sniper Terbaik Dunia Kelabui Musuh Pake Sepatu Cibaduyut & Gugur Saat Live Hitam Putih

Daun kelor yang sudah menjadi kuliner khas OKU ini sangat lezat dan jauh dari rasa langur.

Badiar Dewi Kuryana juga menjelaskan, tahun ini OKU menjadi salah satu Kabupaten yang masuk menjadi nominator Lomba 10 Program Pokok PKK, PAAR, IVA dan Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana mengaku optimis utusan OKU dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Baca: Sedang Live Brownis, Ayu Ting Ting Terciduk Lakukan Hal Memalukan ini, Sampai Terjengkang ke Lantai

Tahun 2018 ini diwakili oleh Desa Mekar Sari Batumarta I Kecamatan Lubukraja untuk Katagori Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya PKK).

Kemudian Desa Air Pauh Baturaja Timur untuk Lomba kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Desa Srimulya Sinar Peninjauan untuk kategori 10 Program Pokok PKK dan Desa Karya Jaya Sinar Peninjauan untuk katagori Inspeksi Visual Asetat (IVA) Test untuk Deteksi Dini Kanker Serviks.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help