Berita Musi Banyuasin

Bupati Musi Banyuasin Terima Penghargaan Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia

Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin kembali menerima penghargaan bergengsi

Bupati Musi Banyuasin Terima Penghargaan Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia
IST
Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin ketika menerima penghargaan atas Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin kembali menerima penghargaan bergengsi di bidang olahraga sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.  

Penghargaan yang diterima tersebut atas dedikasi Bupati Muba dalam memajukan olahraga di Kabupaten Muba pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV di Ternate, Minggu (9/9/2018) malam di Stadion Gelora Kieraha Kota Ternate.

Baca: Bali United vs Persela, Misi Menekan Eksistensi Persib dari Puncak Klasemen Liga I Indonesia

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan bahwa penghargaan yang diperolah sebagai kerja keras dalam memajukan olahraga di Bumi Serasa Sekate.

Selain itu dirinya mengucapkan rasa terima kasih dan syukur terhadap apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Ya, ini penghargaan untuk semua masyarakat Muba yang selalu mendukung kegiatan olahraga di Bumi Serasan Sekate. Telah banyak even-even olahraga yang telah di laksanakan sehingga Kabupaten Muba lebih dikenal dalam urusan olahraga,” kata Dodi.

Baca: Lama Puasa Gelar, Xherdan Shaqiri Bertekad Memenangkan Trofi di Liverpool

Lanjutnya, dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Muba pihaknya terus mendukung setiap bibit-bibit yang ada.

Selain itu Kabupaten Muba juga ada Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Muba yang tentunya siap mengeluarkan bibit atlet berkualitas.

“Kita terus mendukung setiap atlet yang ada di Muba hal tersebut terbukti dengan banyaknya venue olahraga yang sudah ada di Kota Sekayu dan telah melahirkan atlet-atlet berprestasi,”ujarnya.

Baca: Soal Kepemilikan Saham di Sriwijaya FC, Tak Ambil Pusing Hyunkoo Pilih Fokus di Pertandingan

Selain itu dalam waktu dekat even olahraga tingkat  nasional akan di gelar di Kabupaten Muba dan kita siap untuk itu. 

“Bertahap, even-even olahraga tingkat nasional akan kita gelar di Muba dan dalam waktu dekat ini kita akan menggelar kejuaraan nasional balap Motor Prix,"jelasnya.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nachrawi, mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Bupati Muba ini atas dedikasi memajukan olahraga di Kabupaten Muba. 

Baca: Guardiola Melakukan Sihir pada Klubnya, Eric Cantona Nilai Pria Spanyol Cocok Jadi Manajer MU

“Kalau soal pembinaan olahraga, Bupati yang satu ini tidak usah diragukan lagi, prestasi dan dedikasinya terhadap bidang olahraga menyalip semua Bupati se-Indonesia,"kata Imam Nachrawi. 

Walaupin pada level Kabupaten namun Kabupaten Muba memiliki fasilitas olahraga level internasional dan berhasil mencetak atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. 

"Saya yakin kalau pak Bupati  terus gencar di bidang olahraga, Muba ke depannya akan menjadi gudang atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama Indonesia,"jelasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help