Berita Empatlawang

Bawaslu Empatlawang : Belum Ada Tanggapan dari Masyarakat Terkait DCS

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Empatlawang menyampaikan sampai dengan saat ini

Bawaslu Empatlawang : Belum Ada Tanggapan dari Masyarakat Terkait DCS
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Divisi Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Empatlawang, Andri Logan 

Laporan wartawan Sripoku.com, A Wijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Empatlawang menyampaikan sampai dengan saat ini belum ada tanggapan dari kalangan masyarakat terkait Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Koordiv Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Empatlawang, Andri Logan, mengatakan berdasarkan PKPU nomor 20 KPU Empatlawang memanggil pimpinan partai Bacaleg untuk mengklarifikasi tanggapan apabila memang ada tanggapan dari masyarakat.

Baca: Berbekal Pistol Mainan, Agus Mengaku Polisi dan Melakukan Aksi Melawan Hukum

"Apabila memang ada tanggapan dari kalangan masyarakat terkait bacaleg yang sudah masuk dalam DCS maka itu wewenang KPU berdasarkan PKPU nomer 20, sebelum ditetapkan Daftar Calon Tetap (DCT)," ungkap Logan.

Logan sendiri mengakui dari seluruh Bacaleg yang masuk DCS ada satu Bacaleg yang merupakan mantan nara pidana (Napi) namun napi tersebut sudah memenuhi persyaratan mempublikasikan ke media massa.

Baca: Video Peringati Haornas Ke-35, Para Atlet,Pembina,Pelatih dan Wasit Berprestasi Dapat Penghargaan

"Semenjak ditetapkan DCS ada waktu sanggahan maupun tanggapan dari kalangan masyarakat, memang ada satu mantan Napi berdasarkan pemantauan kita, Bacaleg tersebut sudah masuk kedalam DCS, "ujarnya.

Memang masih kata Logan, wewenang mengenai tanggapan dari masyarakat itu sendiri subtansi dominan KPU Empatlawang, sedangkan Bawaslu hanya memantau.

Baca: Sebelum Ada Putusan Inkrah, ASN Terlibat Hukum Tak Langsung Diberhentikan, Terima Gaji 75 Persen

"Namun yang jelas kita tetap pantau setiap perkembangan di KPU bahkan apabila memang ada pelanggaran jelas kita tegur,"kata dia.

Penulis: Awijaya
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved