Berita Palembang

Restorasi Sungai Sekanak, Pengerjaannya Hampir Selesai. Jadikan Wisata Kelas Dunia

Progres restorasi Sungai Sekanak Palembang untuk mewujudkan wisata kekinian tepian Sekanak Bersolek saat ini hampir rampung

Restorasi Sungai Sekanak, Pengerjaannya Hampir Selesai. Jadikan Wisata Kelas Dunia
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para petugas nampak mengebut pengerjaan Sungai Sekanak Besolek, Minggu (10/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Progres restorasi Sungai Sekanak Palembang untuk mewujudkan wisata kekinian tepian Sekanak Bersolek saat ini hampir rampung dikerjakan, Minggu (10/9/2018).

Dari pantauan sripo, Sungai Sekanak saat ini masih dalam tahap pengerjaan beberapa alat berat masih terlihat berada di anak Sungai Musi sambil terus mengeruk lumpur sungai.

Kini wajah Sungai Sekanak juga tampak lebih apik dan berwarna dengan keberadaan kubus apung yang baru dipasang oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Baca: Wong Kito Bisa Nikmati Menu Khas Aceh, Mulai Dari Mie sampai Beragam Kopi Aceh

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani menuturkan pengerjaan restorasi Sungai Sekanak sudah hampir selesai.

Saat ini pihaknya terus mengebut pengerjaan destinasi wisata anyar itu demi menyajikan pariwisata kelas dunia di kota pempek.

"Progresnya Sungai sudah hampir selesai, hanya tinggal finishing saja. Alhamdulillah ini buah kerja keras dan kekompakan instansi terkait," ujarnya.

Baca: Deklarasi Pemenang Jokowi-Maruf Amin, Herman Deru Minta Masyarakat Sumsel Kompak Menangkan Jokowi

Isnaini menghimbau untuk semua masyarakat Palembang agar menjaga Sungai sekanak terutama kebersihan, kerapihan dan keindahannya agar menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Palembang demi mengembalikan julukan Palembang sebagai Kota Venesia dari timur.

Apabila nantinya destinasi wisata ini jadi, maka Sekanak Besolek bukan sekadar tempat wisata biasa namun diyakini sudah bertaraf dunia.

Baca: Relawan Bumi Bantu Urus Administrasi Kependudukan hingga Surat Tanah Korban Kerbakaran

"Dengan Sungai Sekanak Besolek kita kembalikan julukan Venesia dari Timur. Kita akan menyajikan wisata kelas dunia," tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Palembang, Ahmad Bastari menerangkan, pembangunan restorasi Sungai Sekanak terus dilakukan pengerjaannya.

Baca: Niat Puasa Tasuah 9 Muharram - Puasa Asyura Jelang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Keutamaannya

Bastari pun melihat progres pengerjaan restorasi sudah sampai pada tahap mendekati finishing, sehingga nantinya diharapkan penyelesaian dapat terus berlanjut tepat waktu.

"Saat ini tinggal penggerukan dan pemasangan lantai mengapung, pagar, lampu, pengecatan mural dan finishing," jelasnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help