Berita Palembang

Motor Fasilitas Kantornya Tidak Dikembalikan, Pria Ini Langsung Lapor Polisi

"Dia ini karyawan saya pak. Memang untuk bekerja saya berikan fasilitas motor. Nah pada tanggal tersebut, ia ini tidak mengembalikan motor itu

Motor Fasilitas Kantornya Tidak Dikembalikan, Pria Ini Langsung Lapor Polisi
istimewa
Ilustrasi pencurian motor. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Lantaran tak terima sepeda motornya digelapkan karyawannya sendiri, Japiter Manik (41) warga Jalan Perum Pondok Palem Indah Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang melapor ke Polresta Palembang, Minggu (9/9).

Kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Japiter menuturkan kejadian yang dialami terjadi Rabu, (8/8) sekitar pukul 08.30, di Koperasi Multi Artha yang terletak di Jalan Perindustrian I Komp Sukarami Indah Blok B4 Kelurahan Sukarame Kecamatan Sukarami, Palembang.

Baca: Bakti Setiawan Beberkan Sejarah Berdirinya Klub Sepakbola Sriwijaya Atau Sriwijaya FC

Karyawannya Pani Novriansa (27) atau terlapor ditugaskan untuk mengambil uang tagihan di wilayah Plaju dengan menggunakan motor fasilitas kantor.

"Dia ini karyawan saya pak. Memang untuk bekerja saya berikan fasilitas motor. Nah pada tanggal tersebut, ia ini tidak mengembalikan motor itu padahal peraturannya setelah mengambil tagihan motor harus dikembalikan," ungkap korban kepada patugas.

Baca: Mendaki Selama 10 Hari, Mahasiswa Unsri Sukses Capai Puncak Elbrus di Rusia

Karena tak kunjung dikembalikan dirinya juga mencari terlapor di rumahnya. Namun terlapor pun tidak ada disana.

"Saya tidak terima pak, oleh itulah terpaksa saya Laporakan, karena motor saya sudah digelapkannya," harapnya agar terlapor bisa ditangkap.

Baca: Investor Potensial Nyatakan Siap Sokong Klub Sepakbola Sriwijaya FC

Atas kejadian ini, terlapor pun harus kehilangan sepeda motornya Honda Revo bernopol BG 3630 ABI, dengan total kerugian Rp 12 juta.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompoil Yon Edi Winara, melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan korban.

"Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Ranmor Polresta Palembang," ungkap Andi.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved