Berita Palembang

Meski Bayar, Masyarakat Palembang Tetap Antusias Naik LRT hingga Berdesakan

Tak sedikit pula penumpang yang hanya penasaran ingin merasakan sensasi naik LRT Palembang sejak dioperasikan per 23 Juli 2018.

Meski Bayar, Masyarakat Palembang Tetap Antusias Naik LRT hingga Berdesakan
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Penumpang yang datang maupun akan pergi menggunakan LRT distasiun Bandar udara SMB II. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca pemberlakuan masa tanpa tarif untuk menggunakan kereta cepat atau yang sering disebut Light Rail Transit (LRT) telah berakhir yang artinya berbayar sejak tanggal tiga September, masyarakat tetap menggunakan LRT sebagai moda transportasi.

Tarif yang berlaku, yakni Rp 5 ribu untuk antar stasiun non bandar, dan Rp 10 ribu untuk stasiun dari dan tujuan bandara.

Tak sedikit pula penumpang yang hanya penasaran ingin merasakan sensasi naik LRT Palembang sejak dioperasikan per 23 Juli 2018.

Baca: Rupiah Melemah Calon Jemaah Haji 2019 Diminta Bersabar Lunasi Ongkos Haji

Pantauan Sripo, Minggu (9/9) di stasiun LRT Bandara SMB II hingga stasiun LRT Bumi Sriwijaya tampak banyak masyarakat yang mengantre untuk menaiki kereta besi ringan itu.

Adapula yang sengaja datang dari Dusun Mainan Kabupaten Banyuasin hanya untuk menebus rasa penasaran naik LRT.

Baca: Restorasi Sungai Sekanak, Pengerjaannya Hampir Selesai. Jadikan Wisata Kelas Dunia

Ratusan penumpang rela mengantre dari bawah bandara yang dijaga oleh petugas bandara dan polsuska, hingga berada di tempat pembelian tiket mereka harus mengantre lagi demi mendapatkan tiket untuk keliling dan menikmati pemandangan kota Palembang dari LRT.

Samri, salah seorang warga Dusun Mainan mengatakan bahwa dirinya pertama kali naik LRT dan sangat kaget mulai dari cara membeli tiket, hingga saat berada didalam LRT dan ia pun takjub dengan transportasi bebas kemacetan ini.

Baca: Deklarasi Pemenang Jokowi-Maruf Amin, Herman Deru Minta Masyarakat Sumsel Kompak Menangkan Jokowi

"Saya mau keliling Palembang naik LRT, soalnya anak saya mengajak terus naik sepur terbang ini," Jelasnya tertawa saat diwawancarai, Minggu (9/9).

Senada yang diungkapkan oleh Diva warga kenten yang naik LRT dari stasiun Bandara SMB II mengatakan, sangat menikmati perjalanan selama kurun waktu 60 menit menuju Opi Mall. Perjalanan menjadi nyaman karena LRT dilengkapi dengan AC.

Baca: Niat Puasa Tasuah 9 Muharram - Puasa Asyura Jelang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Keutamaannya

"Penasaran lihat di berita dan media sosial, jadi pengen coba, naik keretanya nyaman, malahan tadi bisa tertidur sebentar, saking dinginnya AC," Ujarnya.

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help