Berita Palembang

Deklarasi Pemenang Jokowi-Maruf Amin, Herman Deru Minta Masyarakat Sumsel Kompak Menangkan Jokowi

Deklarator yang juga pembina Relawan Sumsel Bersatu Bersama HD-MY, H Herman Deru SH MM memohon agar masyarakat Sumsel bisa kompak

Deklarasi Pemenang Jokowi-Maruf Amin, Herman Deru Minta Masyarakat Sumsel Kompak Menangkan Jokowi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Deklarator yang juga pembina Relawan Sumsel Bersatu Bersama HD-MY, H Herman Deru SH MM membacakan deklarasi mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Posko Induk di Jl Letjen Harun Sohar TAA, Minggu (9/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Deklarator yang juga pembina Relawan Sumsel Bersatu Bersama HD-MY, H Herman Deru SH MM memohon agar masyarakat Sumsel bisa kompak memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 27 April 2019 mendatang.

"Survei nasional, semua mengatakan Jokowi itu menang. Alangkah malunya kita. Dia bakal jadi Presiden dua  periode. Di sini kita gak menang. Apa yang harus aku omongke. Alasan apa yang harus saya sampaikan kalau Jokowi kalah di Sumsel," seru Herman Deru usai memimpim deklarasi mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Posko Induk di Jl Letjen Harun Sohar TAA, Minggu (9/9/2018).

Baca: Persiapan Moto GP 2018 di Italia, Maverick Vinales Tetap Optimis Meski Start di Posisi 3

Gubernur Sumsel terpilih ini menegaskan jika acara deklarasi ini bukan sarana menunjukkan kegagahan.

Tapi contoh kesederhanaan Jokowi menjadi Presiden.

"Tanpa terasa bangsa Indonesia akan kembali menentukan pilhannya. Maka perlu saya ingatkan kita perlu tokoh yang teguh yakni H Jokowi dan KH Ma'ruf Amin."

Baca: Relawan Bumi Bantu Urus Administrasi Kependudukan hingga Surat Tanah Korban Kerbakaran

"Kita hadir mendukung dengan keikhlasan hati. Tanpa pamrih. Ini juga ciri Jokowi. Kegotongroyongan. Sebagai ungkapan terima kasih kita walaupun di Sumsel tidak memenangkan beliau."

"Hanya selisih 2 sekian persen dikarenakan ada putra daerah mencalonkan Cawapres. Waktu itu saya meski bukan Ketua Partai, tapi saya dipercaya sebagai Ketua Bapilunya," kata Herman Deru yang mantan Bupati OKU Timur dua periode.

Baca: Niat Puasa Tasuah 9 Muharram - Puasa Asyura Jelang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Keutamaannya

HD mengingatkan inilah rumah kita. Ia pun ingatkan masyarakat bahwa Presiden yang tulus ini patut pertahankan dua periode. Dirinya mengaku kenal baik dengan Jokowi. Sosok yang sederhana tidak menumpuk harta. Cerdas, merakyat.

"Mungkin agak berbeada cara mengajaknya. Saat beliau sebagai Challenger. Dengan yang saat ini sebagai incumbent. Beliau sekarang didampingi KH Ma'ruf Amin. Meski fitnah berubi-tubi," ujarnya.

Baca: Penetapan DCT Legislatif Lahat. Koordinator GP3L : Jika Tak Mau Rugi Warga Harus Peduli Pileg

HD juga menyebut meskipun baru saja di Pilkada baru saja dengan baju merah berbeda dukungan. Begitu juga dengan PSI. Tapi untuk pemenangan Pilpres ini mesti solid.

"Kalo kito dak melok perahu menang ini. Argumen apo yang harus aku omongke. Sementara kito perlu bangun ini bangun itu di Sumsel. Kito perlu dukungan presiden nantinya. Tidak ada alasan kita tidak mendukung," katanya.

Baca: Daftar Hasil pertandingan UEFA Nations League Sabtu 8 September 2018, Banjir Gol

Atas nama pribadi dan H Mawardi Yahya juga mengucapkan terima kasih memenangkan HDMY. Dan berterima kasih telah menyatakan deklarasi keinginan memenangkan H Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

"Tidak ada kata perintah instruksi di sini. Tapi memohon agar kita semua untuk memenangkan Bapak Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Sumsel," pungkasnya.

Baca: Jadwal Pertandingan Sriwijaya FC vs Persipura Live di TV One, Minimal Imbang Target Coach Subangkit

Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel terpilih Ir H Mawardi Yahya Ketua DPW Partai NasDem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM, Ketua DPW PSI Sumsel Alvib Kennedy, Bendahara DPD PDI Perjuangan H Yudha Rinaldi, Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ali Imron, perwakilan PPP dan Parpol pendukung lainnya. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help