Laga Persahabatan

Uji Coba Brasil Vs Amerika Serikat, Gol Firmino dan Neymar Bungkam Perlawanan AS 2-0

Timnas Brasil berhasil membumkam perlawanan Amerika Serikat 2-0 dalam sebuah laga uji coba lewat gol Firmino dan penalti Neymar.

Uji Coba Brasil Vs Amerika Serikat, Gol Firmino dan Neymar Bungkam Perlawanan AS 2-0
JOHANNES EISELE/AFP
Neymar merayakan gol Brasil ke gawang Jerman pada final cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016, Sabtu (20/8/2016). 

SRIPOKU.COM -- Timnas Brasil berhasil membumkam perlawanan Amerika Serikat 2-0 dalam sebuah laga uji coba lewat gol Firmino dan penalti Neymar masing-masing pada babak pertama.

Brasil membuat Amerika Serikat tidak berkutik dengan kemenangan 2-0 dalam sebuah pertandingan uji coba di Metlife Stadium, Sabtu (8/9/2018) pagi WIB.

Brasil mengawali pertandingan ini dengan bagus. Neymar, yang dipercaya sebagai kapten tim, sempat melakukan dribble di kotak penalti AS pada menit kedua, namun sepakan striker Paris Saint-Germain itu mengenai kaki Matt Miazga dan bola kemudian dihalau kiper Zack Steffen.

Baca: Brasil versus Amerika Serikat Menguji Muka Baru dalam Laga Persahabatan

Baca: China Sebut Bakal Terus Lawan Perang Dagang Amerika Serikat

Tim Samba akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-11. Roberto Firmino berhasil memenangi perebutan bola dengan Miazga setelah mendapat umpan dari Douglas Costa, dan pemain Liverpool itu kemudian melepaskan tendangan voli tanpa bisa diantisipasi Steffen. 

Memasuki menit ke-20, DeAndre Yedlin sempat mengancam dengan mengirim umpan crossing dari sisi kanan, namun ada Fabinho yang mengahalu bola dengan sundulan kepalanya.

Brasil terus menggempur pertahanan AS. Tim asal Amerika Latin itu bahkan melepaskan sejumlah sepakan, dari Philippe Coutinho, Fabinho, dan Costa, namun tidak ada yang berbuah gol.

Brasil akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-43 lewat titik putih. Hadiah tendangan penalti diberikan setelah Wil Trapp menjatuhkan Fabinho di dalam kotak terlarang. Bertindak sebagai eksekutor, Neymar sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Baca: Popularitas Bintang Brasil Neymar Anjlok Pasca Piala Dunia 2018, Fakta Sebut Lebih Banyak Gaya

 Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Neymar nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini ketika ia tinggal berhadap-hadapan dengan Steffen dan berusaha melepaskan sontekan, namun ada Miazga yang menghalau di mulut gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Brasil mampu menjaga keunggulan 2-0 sejak babak pertama.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved