Berita Palembang

Masyarakat Palembang Antusias Ikut Open Casting Film Layar Lebar Abang, Biografi Taufiq Kiemas

Ratusan peserta mulai dari berbagai kalangan dan umur ramai memadati Little Town opi Mall Jakabaring Palembang.

Masyarakat Palembang Antusias Ikut Open Casting Film Layar Lebar Abang, Biografi Taufiq Kiemas
SRIPOKU.COM/RIZKA PRATIWI UTAMI

Laporan wartawan Sripoku.com, Rizka Pratiwi Utami

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ratusan peserta mulai dari berbagai kalangan dan umur ramai memadati Little Town opi Mall Jakabaring Palembang dalam rangka Open Casting Film Layar Lebar Produksi Max Pictures, Sabtu (8/9/18).

Label yang juga memproduksi film Dilan 1990, Bumi Terbelah di Langit Amerika ini sedang mencari talent yang akan mengisi film produksi terbaru berjudul Abang yang merupakan b iografi dari sosok Taufiq Kiemas.

Selain talent dari berbagai daerah, film Abang juga akan diisi oleh deratan pemain ternama seperti Mathias Muchus, Arifin Putra, Cut Mini dan lain-lain.

Dalam acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB tersebut, para peserta dinilai oleh para juri dari perwakilan Kirana Entertaiment dan Rumah Kreatif Anak Bangsa.

Dalam sambutannya Owner Kirana Entertaiment, yang juga menjadi Dewan kesenian Palembang sangat mengapresiasi antusias dari para peserta yang ingin terlibat dalam film ini.

Tak hanya itu saja, ia juga memberikan pesan agar nantinya kepada para peserta yang diumumkan lolos bisa membudayakan membaca terlebih dahulu baru bertanya.

"Kebanyakan anak-anak sekarang ini banyak tanya tanpa mau membaca terlebih dahulu. Bukannya terlihat pintar namun sebaliknya. Itu kan kebiasaan buruk yang meski diubah. Masa nanti pas syuting nanya mulu ga mau baca. Gimana may syutingnya,"ujarnya.

Ditanya soal kriteria penilaian, Owner Rumah Kreatif Anak Bangsa bahwa baik buruknya penilaian tergantung dengan bagaimana cara membangun karakter dan ekpresi sesuai peran yang dibawakan.

" Kami hanya melihat bagaimana kelihatan dalam kamera dan karakter dan ekspresi sesuai dengan peran yang dibawakan.

Namun jangan terlalu overacting.

Nah kemudian saya juga meminta agar peserta bisa tahu mengenai trik kamera dan istilah dalam perfilman harus diketahui," tutupnya.

Diakhir sambutannya, Kirana menambahkan bahwa mengenai kapan pengumuman hasil audisi talent yang diadakan hari ini, akan diumumkan ping lambat awal November.

" Setelah audisi bagi yang memenuhi syarat akan di hub via wa ( Whatsapp).
Bagi yang tidak dihubungi sd bulan November berarti belum dapat mengikuti shooting lanjutan. Namun terkadang pada saat Hari H shooting tiba-tiba membutuhkan peran sesuai karakter anda, maka anda dihubungi untuk shooting.

Terakhir, yang terpilih akan diseleksi dan wawancara lanjutan utk mendapatkan peran yang sesuai, mengikuti latihan dan menandatangi kontrak berikut nego fee / honor pemain dari max picture jakarta," tutupnya.

Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved