Keren, Demi Makanan Para Napi Pemerintah Australia Keluarkan Dana 5 M Hanya Untuk Indomie

Pemerintah Australia keluarkan dana sampai 5 Milyar Rupiah hanya untuk makanan para napi, yang ternyata Hanya untuk beli INDOMIE

Keren,  Demi Makanan Para Napi Pemerintah Australia Keluarkan Dana 5 M Hanya Untuk Indomie
kontan.co.id
Indomie | 

SRIPOKU.COM - Makanan yang satu ini seperti nya sudah dikenal di belahan dunia yang lain, Salah satu produk yang terkenal dan menduania adalah mie nstan merk Indomie. Yah, Indomie menjadi pilihan cepat untuk menghilangkan rasa lapar.

Selain memiliki beragam rasa, produk ini juga murahdan mudah didapat dimana-mana. mulai dari warung pinggir jalan bahkan sampai ke mall-mall mewah .

Sudah puluhan tahun, merajai pasar di tanah air, Indomie akhirnya juga dikenal di berbagai belahan dunia. Dari Nigeria, Afrika hingga Italia, Eropa dan Amerika pun, mie instan produk tanah air banyak diminati.

Yang terakhir, viral donut Indomie. Kreasi mie instan merk Indomie yang dipadukan menjadi donut yang lezat. Namun, siapa yang menduga, Indomie juga dijadikan makanan mewah untuk narapidana di Australia?

Indomie Seleraku
Indomie Seleraku ()

Dilansir Sripoku.com dari Grid.id, pemerintah Australia bahkan bersedia menghabiskan dana lebih dari setengah juta dolar hanya untuk membeli Indomie untuk para narapidana. Tak hanya itu, mereka bahkan membeli cokelat, permen lolipop hingga makanan ringan lainnya.

Tak tanggung-tanggung, nominalnya hampir satu juta dolar. Sementara itu 9News memberitakan, angka total pengeluaran pemerintah untuk anggaran membeli Indomie adalah 523.494 dolar Australia.

Jumlah tersebut setara dengan Rp 5.616.732.061 dengan kurs perbandingan 1 dolar Australia= Rp 10.729,32. Mereka mengeluarkan lima miliar lebih untuk membeli persediaan Indomie selama dua tahun. Pihak pengelola lapas mengungkapkan kepada 9News, mie instan dan makanan ringan tersebut sebenarnya tidak diberikan secara cuma-cuma.

Bahkan ada semacam sistem reward di mana narapidana yang telah bekerja mendapatkan token yang dapat ditukar dengan makanan yang mereka inginkan. Jaksa Agung dari pihak oposisi pemerintah Australia mengkritik kebijakan dari lapas ini.

Namun pihak lapas membeberkan, kebijakan tersebut justru akan menyelamatkan keuangan lapas. Sebab, perubahan kebijakan terkait pemidanaan orang sebelumnya yang membuat anggaran makan napi semakin melonjak. Dengan adanya Indomie dan makanan ringan lainnya, anggaran konsumsi dapat ditekan dan semakin lebih hemat. (Grid.id/ Dailymail)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help