Jangan Sepelekan Daun Sukun, Ternyata Obat Gagal Ginjal Tanpa Harus Cuci Darah

Pengobatan gagal ginjal memang tidak bisa dilakukan dengan begitu mudahnya. Hanya bisa dilakukan dengan mendapatkan donor ginjal baru yang sehat.

Jangan Sepelekan Daun Sukun, Ternyata Obat Gagal Ginjal Tanpa Harus Cuci Darah
Sukun 

SRIPOKU.COM - Gagal ginjal merupakan salah satu jenis penyakit kronis yang dapat terjadi pada seseorang yang mengalami kegagalan fungsi organ tersebut. Hingga alami gangguan metabolisme protein, lemak, serta karbohidrat. Sehingga dibutuhkan obat gagal ginjal yang mujarab.

Gagal ginjal bisa dikatakan sebagai penyakit ginjal stadium akhir.

Karena jika terkena penyakit gagal ginjal berarti penderita tersebut telah kehilangan 90% fungsi ginjal.

Pengobatan gagal ginjal memang tidak bisa dilakukan dengan begitu mudahnya. Hanya bisa dilakukan dengan mendapatkan donor ginjal baru yang sehat. Tapi ini juga harus memperhatikan keadaan pasien untuk kemungkinan cangkok ginjal tersebut.

Kecocokan ginjal pun harus diperhatikan. Untuk itulah, saat ini banyak sekali diupayakan beragam obat gagal ginjal baik dari medis maupun tradisional. Intinya semua dilakukan demi mendapatkan kesembuhan dari penyakit satu ini. Bahkan dari medis pun ada upaya cuci darah untuk para penderita gagal ginjal ini.

 
Berdasarkan lansiran tribunkaltim.com, kini mulai terungkap dari berbagai penelitian yang menemukan khasiat pada daun sukun yang ternyata sangatlah berarti untuk menyembuhkan sakit ginjal ini.

1. Daun Sukun Sebagai Obat Gagal Ginjal

Dipilihnya daun sukun sebagai obat gagal ginjal ini bukan secara asal-asalan. Ini sudah melewati serangkaian penelitian yang rumit. Manfaat daun sukun ini ternyata baik bagi ginjal. Lantaran terdapat banyak beragam unsur kimia alami yang dibutuhkan tubuh ada pada daun sukun.

Manfaat daun sukun ini adalah sebagai obat gagal ginjal tanpa harus melakukan cuci darah. Tak hanya itu, kondisi organ satu ini bisa kembali normal dengan bantuan daun sukun.

Terdapat kandungan asam hidrosianat, tannin, dan flavoid. Tak hanya itu, riboflavin dan aseticolin memiliki kemampuan me-recovery ginjal. Selain sebagai obat gagal ginjal, manfaat daun sukun ini bisa membantu atasi penyakit kardiovaskuler.

.
. ()
Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help