Home »

Video

News Video Sripo

Video Aliansi BEM Sumsel Kirimkan Medali Emas Kepada Presiden RI

Mengirimkan surat yang berisi medali duplikat medali emas dan sikap pernyataan melalui loket 6 kemudian massa

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG  - - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Selatan mengirimkan surat ke Presiden RI Joko Widodo berkenaan dengan fenomena melemahnya kurs mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, Jumat (07/08/2018).

Aliansi BEM Sumsel mendatangi kantor pos kota Palembang di jalan Merdeka pada kamis (06/09/2018) siang.

Mengirimkan surat yang berisi medali duplikat medali emas dan sikap pernyataan melalui loket 6 kemudian massa menuju bundaran air mancur Masjid Agung Palembang menyampaikan orasi.

Menurut Trisno Presiden Mahasiswa Universitas Sriwijaya, medali emas yang dikirimkan ini sebagai kritikan terhadap pemerintah atas prestasi karena pelemahan rupiah.

Mahasiswa pun prihatin dengan keadaan sekarang dan solusi apapun dari pemerintah untuk memperbaiki situasi tentu akan di dukung.

Menurutnya pelemahan rupiah tak bisa dipungkiri dan disebabkan oleh hal-hal yang kompleks tetapi itu tidak bisa dijadikan kambing hitam pemerintah untuk berkelit.

Solusi cepat dan tepat jauh lebih dibutuhkan masyarakat saat ini,pihaknya mengklaim aksi mimbar bebas tersebut mewakili representasi mahasiswa dan masyarakat Sumsel yang mulai khawatir akan kenaikan kebutuhan sehari-hari terpicu pelemahan rupiah.

Pihaknya juga menyarankan kepada masyarakat agar turut membantu penguatan rupiah dengan menahan diri berbelanja barang impor,menggunakan layanan transportasi publik, membeli produk-produk ekspor atau dalam negeri dan tidak berwisata keluar negeri.

''Isi surat berisi aspirasi dari kami agar pemerintah cepat menyelesaikan masalah rupiah yang mulai melemah dan menstabilkan dan sistem perekonomian,''ujarnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help