Berita Palembang

Sukses Dukung Asian Games 2018, LRT Sumsel Kembali Layani Masyarakat

Usai menuai kesuksesan sebagai moda transportasi para atlet dan official Asian Games 2018, LRT Sumsel kini siap layani masyarakat Palembang

Sukses Dukung Asian Games 2018, LRT Sumsel Kembali Layani Masyarakat
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
LRT Sumsel 

Usai menuai kesuksesan sebagai moda transportasi para atlet dan official Asian Games 2018, LRT Sumsel kini siap layani masyarakat Palembang dan sekitarnya.

Indonesia baru saja selesai menyelenggarakan perhelatan akbar pesta olah raga se-Asia, Asian Games 2018 yang bertempat di Jakarta dan Palembang.

Kita semua patut bersyukur dan berbangga, karena penyelenggaraan kegiatan ini telah berjalan dengan baik serta mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia dan delegasi dari berbagai negara peserta.

Salah satu barometer lancar dan suksesnya acara tersebut adalah penyelenggaraan transportasi yang lancar, tertib dan tepat waktu.

LRT Sumatera Selatan, moda transportasi massal yang dibangun khusus untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018 juga sukses dioperasikan selama perhelatan kegiatan tersebut.

Berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, tercatat ± 2.326 orang peserta Asian Games 2018 yang menggunakan LRT Sumsel selama Asian Games 2018 ini.

Adapun peserta Asian Games 2018 ini terdiri dari para atlet, official dari Indonesia dan berbagai negara-negara Asia lainnya, panitia, serta media baik media Nasional maupun Internasional.

Pemerintah melalui Ditjen Perkeretaapian Kemenhub membuat kebijakan bahwa pada 16 Agustus hingga 2 September 2018 operasional LRT Sumsel ini diprioritaskan untuk mengangkut peserta Asian Games 2018.

Selama berlakunya kebijakan tersebut, para seluruh penumpang LRT Sumsel tidak dipungut biaya alias gratis.

Dari hasil evaluasi sementara, kebijakan ini dinilai berjalan dengan baik serta secara konkrit memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran mobilisasi peserta Asian Games 2018.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help