Update SFC

Kandidat Pelatih Sriwijaya FC Rangkap Manajer Tim, Lihat Data dari Tiga Pelatih Ini

Sebab klub-klub Liga Eropa inilah yang menjadi kiblat dari cara pengelolaan keungan dan sponsorship.

Kandidat Pelatih Sriwijaya FC Rangkap Manajer Tim, Lihat Data dari Tiga Pelatih Ini
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Kandidat Pelatih Sriwijaya FC Rangkap Manajer Tim Musim 2019 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sudah menjadi rahasia umum, jika klub-klub Liga I Indonesia termasuk Sriwijaya FC, lebih banyak mengadopsi sistem dan aturan klub Eropa. Sebab klub-klub Liga Eropa menjadi kiblat dari cara pengelolaan keungan dan sponsorship.

Kali ini khususnya untuk Sriwijaya FC, di mana jajaran manajemen PT SOM akan sowan ke Gubernur terpilih H Herman Deru, namun sebelum itu, sudah membuat wacana musim depan akan menggunakan jasa pelatih yang bisa memanajerial tim Sriwijaya FC.

Maka itulah, bermunculan nama-nama pelatih kawakan yang sudah malang melintang di Liga I Indonesia, bahkan ada tiga kandidat kuat yang dianggap kompeten untuk menjadi pelatih dan manajer Sriwijaya FC di musim 2018 nanti.

Berikut Ini Beberapa Keputusan Penting yang akan Dibicarkaan dengan Gubernur Terpilih nanti

1.Keuangan SFC Stabil Hingga Akhir Musim

H Mudda Madang selaku Komisaris Utama PT SOM menegaskan jika keuangan sudah stabil dan aman hingga akhir musim, kini yang dilakukan jajarannya adalah berbenah untuk musim berikutnya.

"Persoalan keuangan memang harus kita atasi, sebab industri sepakbola terutama klub profesional di Indonesia termasuk Sriwijaya FC belum bisa terlalu mandiri, maka itu perlu sinergi dengan pemerintah dalam hal Pemprov Sumsel," ujar Muddai.

Kini menurut Muddai, yang dilakukan pihaknya adalah sowan ke Gubernur Terpilih H Herman Deru dan melakukan beberapa pembicaraan terkait dengan jajaran manajemen dan manajer tim serta hal-hal yang berkaitan dengan support untuk Sriwijaya FC ke depan.

"Itulah yang kita lakukan, disamping itu adalah sponsorship, sektor tiket, marchendise dan beberapa upaya terobosan ke depan yang perlu dilakukan untuk menambah keuangan.

Minimal, seperti yang saat ini bisa kita lakukan, membuat seimbang antara pemasukan sektor sponsorship, arti pemasukan sponsor dan pengeluran seimbang, pemasukan sektor sponsor bisa menutup pengeluaran SFC selama satu musim," ujar Muddai.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Siti Olisa
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved