Berita Palembang

Jelang Porkot Palembang 2018, KONI Kota Palembang Desak KONI Korcam Ajukan Anggaran Segera

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang mendesak kepada Kepala Camat

Jelang Porkot Palembang 2018, KONI Kota Palembang Desak KONI Korcam Ajukan Anggaran Segera
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana rapat persiapan Porkot Palembang 2018 di gedung KONI Kota Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang mendesak kepada Kepala Camat di wilayah Kota Palembang untuk segera membuat anggaran membentuk KONI Koordinator Kecamatan (Korcam).

Pasalnya, gelaran Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Palembang akan segera bergulir 7-18 November mendatang.

Dalam multi-event tersebut para perwakilan atlet tingkat kecamatan akan bertarung. Jika tidak ada pendamping semacam Korcam tadi, maka kegiatan akan sulit dalam penyelenggaraannya.

Baca: Pola Pembelajaran Zaman Milenial, Kemenang Minta Guru Madrasah Tingkatkan Kualitas

"Kami berharap, para Camat di Palembang segera menganggarkan pendanaan bagi masing-masing Korcam demi pembinaan olahraga berjalan secara efektif. Termasuk untuk persiapan Porkot," ujar Ketua Umum KONI Kota Palembang Suparman Roman usai rapat kordinasi persiapan Porkot di Sekretariat KONI Palembang, Jumat (7/9/2018) sore.

Suparman mengatakan, beberapa KONI Korcam juga sempat mengeluhkan karena kurang disupport dengan alasan pendanaan yang minim. Hal ini harus menjadi perhatian para Camat sesuai dengan instruksi Walikota Palembang untuk proaktif dan support kontingen kecamatan di perhelatan olahraga Porkot.

Baca: Dovizioso Pimpin FP1 MotoGP San Marino, Ungguli Waktu Cal Crutchlow dan Maverick Vinales  

"Jika ada Camat yang tidak support, kita akan meminta instruksi khusus dari Walikota Palembang langsung agar lebih mensupport masing-masing Kontingen Kecamatan," tegasnya.

Hal ini sangat penting mengingat Palembang juga akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih pada 2019 mendatang. Ditambah lagi, Kota Palembang dituntut mempertahankan gelar Juara Umum sebagaimana yang diraih di Porprov tahun lalu.

Baca: Bocah 5 Tahun Ini Miliki Rambut Indah Bak Orang Dewasa, Berbagai Posenya Ini Menarik Perhatian

"Palembang kembali menargetkan juara umum di Porprov Prabumulih, oleh karena itu melalui Porkot ini jadi ajang seleksi untuk membela Palembang di Porprov Palembang," bebernya.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Palembang Arbain Semendawai mengatakan bahwa pada Porkot tahun ini diikuti oleh 18 kontingen dari beberapa camat yang ada di Palembang.

Baca: Pakai Kartu TFC, Setiap Member Bisa Nikmati Menu Andalan Secara Gratis di Waroeng Kopi Rumoh Atjeh

"Kali ini akan diikuti oleh 20 cabang olahraga. Diantaranya Sepatu Roda, Sepakbola, Panahan, Karate, Menembak Futsal, Atletik, Panjat Tebing, Kempo, Anggar, Basket, Tenis Lapangan dan lainnya," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved