Berita Lahat

Jaga Kondusivitas Jelang Pilpres, Dandim Lahat Ingatkan Anggota Jaga Netralitas

Menjelang Pemilu tahun 2019, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi meminta warga di Bumi Seganti Setungguan menjaga situasi aman

Jaga Kondusivitas Jelang Pilpres, Dandim Lahat Ingatkan Anggota Jaga Netralitas
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Menjelang Pemilu tahun 2019, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi meminta warga di Bumi Seganti Setungguan menjaga situasi aman, nyaman dan kondusif.

Khusus bagi anggota TNI AD, untuk menjaga netralitas dan sesuai amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, menginstruksikan kepada seluruh anggota TNI AD, untuk tidak dimanipulasi oleh pihak-pihak tertentu yang ingin memperoleh keuntungan politik.

Ditegaskan Sungudi, pihaknya siap menjalankan perintah untuk tetap berpegang teguh pada komitmen netralitas.

Baca: Lowongan Kerja - Bank BCA Terima Banyak Karyawan Untuk S1 Semua Jurusan, Cek Info Resminya di Sini

Apalagi, akibat meningkatnya suhu politik menjelang Pemilu tahun 2019, persatuan bangsa kita akan terus menerus menghadapi ujian.

Kondisi ini tentu menuntut TNI AD untuk tetap berpegang teguh pada komitmen netralitasnya.

Hal ini penting, karena indikasi keberpihakan TNI AD pasti akan dimanipulasi oleh pihak-pihak tertentu, yang ingin memperoleh keuntungan politik.

"Jajaran prajurit Kodim 0405 Lahat, siap mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga tidak terjadi perpecahan ditengah masyarakat, karena adanya perbedaan dan provokasi sejumlah oknum," tegas Sungudi, Jumat (7/9/2018).

Baca: Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka 19 September Ini, Pelajari Ini Ketentuan dari BKN

Dalam instruksinya, Kasad juga mengingatkan, untuk merefleksikan kembali perkembangan situasi dampak dari globalisasi serta kemajuan teknologi.

Dimana akibatnya, saat ini telah terjadi erosi dan perusakan jati diri, serta moralitas bangsa khususnya yang menimpa generasi muda.

Seperti penyebaran nilai budaya asing, hingga ancaman narkoba yang menyentuh hampir seluruh lapisan masyarakat.

"Harus kita akui, nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia kian terkikis. Menjadikan bangsa ini tidak solid, lemah dari dalam. Cara menghadapi tantangan tersebut, kita harus dapat mengokohkan kepribadian aset bangsa (generasi penerus red), untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi global," ujarnya.

Baca: Lebih Seksi, Ini Adik Via Vallen yang Cantiknya Kebangetan, Suaranya Saingi sang Kakak!

Menghadapi tantangan itu, Kasad mengatakan, TNI AD dituntut ikut serta merevitalisasi nilai-nilai luhur budaya bangsa yang terangkum dalam Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta mengajak seluruh komponen bangsa, bersinergi mewujudkan imunitas bangsa.

Mewujudkan kekuatan dan ketahanan bangsa, terhadap segala terpaan masalah dan pengaruh negatif dari dalam dan dari luar.

"Untuk mewujudkan Imunitas Bangsa, kita akan terus bersinergi dengan Pemkab Lahat, Kepolisian, tokoh ulama, tokoh adat, dan isntansi lain. Ikut berkontribusi dalam mengatasi permasalahan bangsa ini," ucap Sungudi.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved