Berita Palembang

Dipercepat, Alex Noerdin Akan Lantik 7 dari 9 Kepala Daerah Terpilih 18 September Ini

Jelang akhir masa jabatannnya Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH bakal melantik 7 dari 9 kepala daerah terpilih

Dipercepat, Alex Noerdin Akan Lantik 7 dari 9 Kepala Daerah Terpilih 18 September Ini
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat memnyampaikan pandangan fraksi di Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin (3/8/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Jelang akhir masa jabatannnya Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH bakal melantik 7 dari 9 kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2018 lalu.

Dari hasil rapat menindaklanjuti telegram Dirjen Otda Kemendagri RI, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH bakal melantik Bupati/Wabup Empatlawang, Muaraenim, Banyuasin, Lubuklinggau, Walikota/Wawako Pagaralam, Prabumulih, Palembang.

Baca: Hendak Bacok Petugas Dengan Parang, Penjahat Spesial Bobol Rumah di Lahat Ini Meregang Nyawa

"Hasil rapat, Pak Alex yang bakal.melantiknya. Tanggal 18 September 2018 untuk 7 daerah di Griya Agung. Empatlawang, Muaraenim, Banyuasin, Lubuklinggau Pagaralam, Prabumulih, Palembang. Sedangkan Lahat November 2018, dan OKI Januari 2019."

"Silahkan tanya ke Pemprov Sumsel. Insya Allah nanti setelahnya di Empatlawang gelar syukuran," kata Bupati Empatlawang Terpilih H Joncik Muhammad SSi MM ketika ditanya para awak media, Jumat (7/9/2018).

Baca: Sering Terima Kekerasan hingga Tasnya Dirampas, Wanita di Musirawas Ini Laporkan Pacarnya ke Polisi

Hal senada juga dikatakan Bupati Banyuasin terpilih H Askolani Jasi SH MH yang mengaku telah mendapat informasi bakal adanya pelantikan di Griya Agung.

"Itu hasil keputusan bapak gubernur, bahwa kita akan dilantik di Griya Agung 18 September ini. Belum ada pemberitahuan secara resmi."

Baca: Sukses Dukung Asian Games 2018, LRT Sumsel Kembali Layani Masyarakat

"Ini kita dapat hasil komunikasi Plh Sekda Banyuasin Bapak H Senen Har dengan Sekda Provinsi Pak H Nasrun Umar. Kalau soal SK sekadar informasi yang kita dapat itu katanya sudah ada," kata Askolani yang mantan Wakil Ketua DPRD Banyuasin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin ini menyatakan bakal menggelar syukuran berupa pengajian dan dzikir munakif menghadirkan KH Muzakizah dari Jember sekaligus merayakan tahun baru Islam, 30 September 2018 di rumah dinas.

Baca: Diduga Pengedar Narkoba, IRT di Lubuklinggau Ini Ditangkap Satres Narkoba Polres Musirawas

Kabag Protokol Drs Iwan Gunawan Syaputra, M.Si yang coba dikonfirmasi membenarkan adanya kabar bakal adanya pelantikan ini.

"Lihat sikon (situasi dan kondisi). Kalau SK sudah selesai, iya. Coba tanya Biro Otda Pemprov Sumsel Pak Darul," kata Kabag Protokol Drs Iwan Gunawan Syaputra, M.Si.

Baca: Hasil Pertandingan Persija Jakarta vs Selangor FA, Oknum Suporter Buat Ricuh di Stadion Patriot

Berdasarkan telegram Dirjen Otda Kemendagri RI, DR Sumarsono MDM tanggal 3 September 2018 No: T.131/7011/OTDA berdasarkan ketentuan pasal 164, pasal 164A dan pasal 200A UU No 10 Tahun 2016 telah memuat pengaturan pelaksanaan pelantikan kepala daerah/wakil kepala daerah secara serentak dan serentak bertahap. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help