Berikut Besaran Gaji Luis Milla Per Tahun Bandingkan dengan Gaji Para Pelatih di Piala Dunia 2018

Dari daftar di atas bisa dibuat urutan, pelatih Jerman, Joachim Low, mendapat gaji tertinggi di antara pelatih peserta Piala Dunia 2018

Berikut Besaran Gaji Luis Milla Per Tahun Bandingkan dengan Gaji Para Pelatih di Piala Dunia 2018
Antara Foto/INASGOC/Charlie/sup
Pelatih Indonesia Luis Milla berteriak mengistruksikan pemainnya dari luar lapangan saat timnya berhasil menang telak 4-0 Indonesia pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8/2018). 

SRIPOKU.COM-Persoalan media Vietnam yang kemudian menyindir besaran gaji Luis Milla yang diatas Rp 33 miliar perbulan. Bahkan, hampir sama dengan gaji para pelatih di Piala Dunia 2018 lalu.

Sejauh ini, Luis Milla belum memberi konfirmasi apakah akan memperpanjang kontrak bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia atau tidak. Padahal, PSSI pun sudah bersedia memberikan perpanjangan kontrak satu tahun kepada pelatih 52 tahun tersebut.

Dilansir dari kompas.com, saat ini, jika gaji Milla digabung dengan dua asistennya, maka PSSI total mengeluarkan Rp2,38 miliar per bulan kepada tiga pelatih tersebut.

Sementara Menurut media asal Vietnam, The Thao 24/7, pendapatan yang diterima Milla jauh lebih tinggi jika dibandingkan pelatih-pelatih yang menangani negara top di Asia Tenggara.

Berdasarkan data dari FIFA, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, saat ini mendapatkan bayaran USD100 ribu atau setara Rp1,48 miliar per bulan. Sementara Rajevac bisa dibilang pelatih paling top di kawasan Asia Tenggara saat ini.

Lantaran pelatih asal Serbia itu, pernah mengantarkan Ghana lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2010.

Selanjutnya, seperti dilansir dari situs AFC, pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mendapatkan bayaran USD23.000 atau sekitar Rp342,6 juta per bulan. Sejauh ini, belum ada prestasi mentereng yang dipersembahkan Cheng Hoe di level internasional. Gaji ini jauh di bawah Luis Milla.

Selanjutnya pelatih Vietnam Park Hang-seo mendapatkan USD22.000 atau sekira Rp327,6 juta per bulan. Bersama Vietnam, Park baru saja meraih hasil sensasional. Ia membawa Vu Vanh Thanh dan kawan-kawan menembus semifinal Asian Games 2018. Sebuah prestasi yang luar biasa, bandingkan dengan Timnas Indonesia yang tersingkir lebih cepat dari prakiraaan.

Nah untuk lebih jelasnya, bagaimana gaji Luis Millai yang dia terima pertahun hingga Rp33 miliar itu, bisa dibandingkan dengan gaji para pelatih di Piala Dunia, sebut saja gaji pelatih Argentina,  Denmark, Australia dan lainnya.

INI DIA DAFTARNYA:

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Siti Olisa
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help