Liga Indonesia

Persib Pinjam Kiper Muda Maung Anom untuk Latih Tanding

“Karena yang siap dan yang adanya itu, ga ada kriteria khusus. Kalau nanti di Porda main

Persib Pinjam Kiper Muda Maung Anom untuk Latih Tanding
Bolasport.com
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, berbicara kepada media dalam jumpa pers usai melawan Madura United pada laga pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (04/05/2018) sore. 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Persib terus melakukan persiapan bahkan kemudian menambah satu amunisi di sektor penjaga gawang sebagai penambal kepergian Aqil Savik ke timnas U-19.

Mario Gomez pun meminjam tenaga sang kiper muda terbut di sesi latihan Kamis (6/9) pagi, Sopyan Mardani tampak ikut berlatih bersama Muhammad Natshir dan kawan-kawan.

Tetapi ternyata kiper Maung Anom itu hanya dilibatkan untuk bantu tim saat latihan saja.

“Cuma buat latihan saja bukan untuk kompetisi karena kan engga bisa registrasi lagi, ini cuma untuk latihan saja makanya kita pinjam satu. Tapi ga menutup kemungkinan nanti bergiliran yang latihan,” kata Anwar Sanusi seperti dilansir dari simamaung.com.

Dia meminjam Sopyan untuk mendukung program latihan tim karena Persib kekurangan stok penjaga gawang. Seperti saat Gomez akan menggelar sesi taktik maka butuh dua kiper yang beraksi.

Andai hanya mengandalkan I Made Wirawan dan Muhammad Natshir menurut Anwar hal itu akan membuat sulit dua kipernya itu.

“Soalnya cuma berdua penjaga gawang, engga sebanding 26 pemain dan 2 kiper makanya jadi ada 3. Kaya tadi kita bagi dua dan ga mungkin kita hajar (kiper) dua-duanya terus kan, jadi ada yang harus istirahat,” kata eks kiper Persib era Perserikatan itu.

Anwar pun mengatakan alasan kenapa akhirnya dia memilih Sopyan untuk dilibatkan di latihan Persib. “Karena yang siap dan yang adanya itu, ga ada kriteria khusus. Kalau nanti di Porda main, dia (Sopyan) engga latihan di sini,” tukasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Siti Olisa
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help