Berita Palembang

Universitas Bina Darma Palembang Buka Kelas Online Khusus Karyawan

Guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat yang ingin kuliah sembari bekerja, Universitas Bina Darma (UBD) tahun ini membuka kelas E-Learning

Universitas Bina Darma Palembang Buka Kelas Online Khusus Karyawan
SRIPOKU.COM/YULIANI
Mahasiswa baru UBD saat membaca sumpah mahasiswa dalam kegiatan kuliah perdana di Opi Convention Center, Rabu (5/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat yang ingin kuliah sembari bekerja, Universitas Bina Darma (UBD) tahun ini membuka kelas E-Learning atau kelas online khusus untuk mahasiswa yang kerja.

Hal ini dikarenakan menghadapi tuntutan perkembangan zaman dan juga mempermudah mahasiswa yang kerja untuk tetap bisa belajar melalui online.

Rektor UBD Palembang, Bochari Rachman mengatakan, tahun ini kelas tersebut perdana dibuka untuk semua jurusan. "Kelas online ini khusus kelas karyawan yang seluruhnya dilakukan secara online. Jadi mahasiswa tidak perlu datang ke kampus lagi," ujarnya usai kegiatan kuliah perdana di Opi Convention Center, Rabu (5/9/2018).

Baca: Muba Jadi Tuan Rumah Kejurnas Motoprix Region Sumatera Seri Terakhir 15-16 September 2018

Baca: Alex Noerdin: Saya Mohon Pamit dan Mohon Maaf Atas Kesalahan dan Kekeliruan

Ia menambahkan, saat ini mahasiswa yang sudah mendaftar di kelas online ada sebanyak 300 orang baik S1 dan S2. Nantinya ada aplikasi khusus untuk mahasiswa belajar secara online, yaitu aplikasi E-Learning. Jadi mereka download aplikasinya nanti pihak kampus akan memverifikasinya.

"Untuk pengisian data, mulai dari data mahasiswa, pengisian nilai dan mata kuliah dilakukan secara online. Setiap hari Sabtu saja mahasiswa ke kampus, itu pun untuk menghadap ke dosen apabila ada kesalahan," terangnya.

Sementara itu, kegiatan kuliah perdana yang diikuti ratusan mahasiswa baru UBD Palembang, yang dihadiri oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan S.I.P M Hum sebagai narasumber.

Dalam kuliah umumnya ia mengatakan, mahasiswa saat ini harus ditanamkan wawasan kebangsaan dan juga harus mempersiapnan diri untuk menjadi agen perubahan bagi negara.

"Generasi muda harus mempersiapkan diri agar lebih baik dan menjadi agen perubahan. Selain itu harus punya jiwa pejuang untuk menjaga Bhinekaan Indonesia," terangnya. (*)

Penulis: Yuliani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved