Pekan Ini Film Buffalo Boys Mulai Diputar di Singapura

Film Buffalo Boys menggelar gala premiere di Singapura, Selasa (4/9/2018). Acara yang digelar di Bioskop Shaw Lido di kawasan Orchard,

Pekan Ini Film Buffalo Boys Mulai Diputar di Singapura
Internet
Film Buffalo Boys. 

SRIPOKU.COM , SINGAPURA - Film Buffalo Boys menggelar gala premiere di Singapura, Selasa (4/9/2018). Acara yang digelar di Bioskop Shaw Lido di kawasan Orchard, itu berlangsung glamor dan meriah.

Berita Lainnya:
Deretan Film Terbaik Tanah Air Tentang Perjuangan Kemerdekaan Indonesia, No 3 Film Soekarno

Sejumlah insan perfilman dari Singapura tampak menghadiri acara tersebut. Salah satunya adalah Direktur Komisi Perfilman Singapura Joachim Ng.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya dalam sambutannya menyambut hangat Buffalo Boys sebagai bentuk kolaborasi kreatif yang semakin menghangatkan hubungan bilateral Indonesia dan Singapura.

Bagi Swajaya, Buffalo Boys melanjutkan kemesraan kedua negeri jiran sejak peringatan Rising 50 tahun hubungan bilateral kedua negara September tahun lalu.

Masyarakat Indonesia di Singapura yang menjadi tamu undangan juga antusias setelah selesai menonton film.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia di Singapura (FKMIS) Stephanus Titus Widjaja mengatakan Buffalo Boys bukan sekadar film action menegangkan belaka.

“Film ini sarat akan semangat kepahlawanan dan merupakan ide brilian karya anak bangsa yang mengangkat kisah petualangan lewat aksi heroik diaspora Indonesia di California yang kembali ke kampung halamannya untuk menegakan keadilan,” kata Stephanus.

Ia juga memuji sinematografi serta panorama Nusantara yang ditampilkan dalam Buffalo Boys.

Buffalo Boys merupakan karya debut sutradara Mike Wiluan. Film ini bernuansa Western beraromakan unsur cerita khas Indonesia berlokasikan di Jawa di tahun 1860 ketika Indonesia dijajah Belanda.

Inti cerita mengisahkan perjuangan dua bersaudara, Suwo (Yoshi Sudarso) dan Jamar (Ario Bayu) pulang ke Tanah Jawa untuk membalas dendam terhadap penjajah Belanda yang membunuh ayah mereka.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved