Berita Palembang

Yansuri Mengaku Belum Dapat Surat Undangan Pelantikan Gubernur Sumsel Terpilih

Soal undangan pelantikan ke Istana Negara itu saya belum tahu berangkat atau tidak. Siapa tahu definitifnya (Ketua DPRD Sumsel definitif) turun

Yansuri Mengaku Belum Dapat Surat Undangan Pelantikan Gubernur Sumsel Terpilih
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri SIP dan Sekwan H Ramadhan S Basyeban SH MM memperlihatkan surat pengunduran diri Ir H Alex Noerdin SH dari jabatan Gubernur dan Ir H Ishak Mekki MM dari jabatan Wagub, Selasa (4/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski telah mendengar kabar Presiden RI Joko Widodo bakal melantik Gubernur Sumsel terpilih H Herman Deru SH MM dan Wagub Sumsel terpilih, DPRD Sumsel hingga kini belum mendapatkan undangan untuk hadir ke Istana Negara, 27 September 2018.

"Soal undangan pelantikan ke Istana Negara itu saya belum tahu berangkat atau tidak. Siapa tahu definitifnya (Ketua DPRD Sumsel definitif) turun."

Baca: Evaluasi Asian Games. Alex : Bahkan Walikota Pun Tidak Boleh Masuk Jika Tidak Ada ID Card

"Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKORPIMDA) seperti Pangdam, Kapolda, Kejati, Ketua Pengadilan, dan Ketua DPRD. Secara tertulis belum kita terima," ungkap Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri SIP didampingi Sekwan H Ramadhan S Basyeban SH MM seraya menunjukkan surat pengunduran diri Ir H Alex Noerdin SH dari jabatan Gubernur dan Ir H Ishak Mekki MM dari jabatan Wagub, Selasa (4/9/2018).

Menurut Yansuri yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bidang Bapilu pihaknya baru mendapat kabar dari informasi sekeliling dan belum mendapat surat undangan resmi.

Baca: Warga di Km 5 Palembang Dengar Sebuah Ledakan di Kawasan Talang Ratu

"Kita dapat kabar dari rekan-rekan. Aku mimpin rapat terus jadi belum tahu."

"Sampai sekarang surat pelantikan guberur belum ado. Tapi kalau memang kita diundang, artinyo pacak nyingok istana."

"Aku sudah 4 kali zaman Orba. Zaman Soeharto 3 kali. Zaman Habibi 1 kali," kata Yansuri yang dikenal juga pentolan Pemuda Pancasila.

Yansuri maupun Sekwan menunjukkan surat pengunduran diri Ir H Alex Noerdin SH dari jabatan Gubernur dan Ir H Ishak Mekki MM dari jabatan Wagub.

Baca: Atlet-Official Gratis Gunakan LRT hingga 9 September Mendatang

"Seharusnya begitu. 7 November tapi harus mengundurkan diri setelah DCT."

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved