News Video Sripo

Video Asian Games Usai Larangan Parkir di Jalan Sudirman Tetap Berlaku Ini Alasannya

Untuk itu, Dinas Perhubungan Kota Palembang tetap melakukan patroli untuk menindak para pelanggar aturan larangan parkir ini.

Laporan wartawan, Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meskipun perhelatan Asian Games 2018 sudah usai, Dinas Perhubungan Kota Palembang tetap tidak memperbolehkan parkir di sepanjang pertokoan Jl Jenderal Sudirman.

Untuk itu, Dinas Perhubungan Kota Palembang tetap melakukan patroli untuk menindak para pelanggar aturan larangan parkir ini.

Dari pantauan Sripoku.com, Selasa (04/09/2018) di jalan Sudirman terlihat lengang akibat masih diberlakukannya larangan untuk parkir dibahu jalan meski perhelatan Asian Games telah selesai. Ruas jalan yang terbagi dalam 3 jalur tersebut bebas dilewati oleh para pengendara.

Kebijakan Dinas Perhubungan Kota Palembang untuk melarang setiap kendaraan parkir dibahu jalan nyatanya mendapat apresiasi oleh sebagian warga Kota Palembang.

Menurut Aditya warga Kota Palembang yang ditemui di Jalan Jenderal Sudirman mengaku mengapresiasi langkah dishub dalam melarang pengendara berhenti di jalur yang tidak semestinya.

''Bagus sih jalanan menjadi lancar, dan kelihatan kota jadi rapih enak dilihat,''katanya.

Namun bagi para pemilik toko masih merasa keberatan lantaran membuat sepi pelanggan.

''Kita masih merasa agak keberatan, namun kita masih menunggu keputusan selanjutnya dari peraturan Pemerintah selanjutnya,''ujar Agus penjual suku cadang alat pertanian, Selasa (04/09/2018).

Sementara, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison mengungkapkan sejauh ini pihaknya masih membahas soal larangan parkir di sepanjang jalan Sudirman usai Asian Games.

"Nunggu hasil rapat forum lalu lintas terlebih dahulu mengenai kebijakannya parkir tersebut, karena jalan Sudirman adalah jalan nasional," bebernya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help