Update SFC

Subangkit akan Uji Kematangan Formasi Lawan Persipura dengan Meladeni SFC U-19

"Tetapi kami tidak melihat tim lain, kami fokus kepada persiapan Sriwijaya FC dan anak-anak siap tanding

Subangkit akan Uji Kematangan Formasi Lawan Persipura dengan Meladeni SFC U-19
SRIPOKU.COM/MEDIA OFFICER SRIWIJAYA FC
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit saat memberikan arahan kepada anak asuhnya saat menjalani official training di Stadion H. Agus Salim Padang, Jumat (10/8/2018) pagi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tidak mudah bagi Sriwijaya FC untuk mendapatkan poin maksimal di kandang Persipura, terlebih lagi persiapan yang dilakukan terbilang mepet.

Namun, Pelatih Sriwijaya FC Subangkit berharap para pemainnya tetap memelihara mental dan spirit bertanding.

Sejumlah program dilakukan, baik konditioning, taktik dan rencana ujicoba yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sebab, dari sisi kebugaraan, para pemain SFC merupakan pemain profesional. 

Sehingga dia kini fokus mempersiapkan tim dengan melakukan latihan konditioning dengan variasi taktik agar pemain dalam level fix performa ketika menghadapi Persipura.

"Kalau mau dibilang, kita melakukan persiapan yang terbilang mepet memang. Bandingkan dengan Persipura yang sudah menggelar TC sejak dua minggu lalu," kata Pelatih Sriwijaya FC Subangkit, Selasa (4/9/2018).

"Tetapi kita tidak mempersoalkan masalah itu, paling penting adalah, bagaimana mempersiapkan tim ini dengan maksimal dan nanti kita benar-benar siap menghadapi Persipura," ujarnya.

Subangkit mengatakan, setelah menggelar latihan nanti, maka Subangkit perlu untuk mengujicoba formasi untuk menghadapi Persipura dengan mengundang Sriwijaya FC U-19, ujicoba diperkirakan sekitar Jumat (7/9/2018).

"Kita tentunnya butuh ujicoba, memang ada tawaran dari Madura United, tetapi dengan berat hati kita tolak, sebab saya mempertimbangkan kondisi pemain."

"Maka pertimbangan itulah kami fokus melakukan TC di Palembang," ujar Subangkit.

"Ujicoba nanti kita akan mengajak Sriwijaya FC U-19 untuk melakukan ujicoba," ujarnya.

Menurut Subangkit, Persipura memang sudah melakukan ujicoba bahkan dua kali dengan TC yang sudah berlangsung 3 minggu di Batu Malang.

"Tetapi kami tidak melihat tim lain, kami fokus kepada persiapan Sriwijaya FC dan anak-anak siap tanding menghadapi pertandingan lawan Persipura di Papua, 11 September 2018 nanti," ujar Subangkit.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Siti Olisa
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved