Berita Muba

Pemkab Muba Jamin Masa Depan M Hinayah Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Pemkab Muba akan berusaha menjamin masa depan Hinayah yang saat ini masih mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Pemkab Muba Jamin Masa Depan M Hinayah Peraih Medali Emas Asian Games 2018
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika berbincang dengan M Hinayah atlet Sport Climbing yang memperoleh medali emas Asian Games 2018. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Kepulangan Muhamad Hinayah peraih meladi emas cabang olahraga Panjat Tebing Asian Games 2018, disambut langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex.

Pada kesempatan tersebut Muhamad Inayah putra asli Bumi Serasan Sekate ini, langsung diberikan bonus pembinaan oleh Bupati Muba sebesar Rp 150 juta.

“Muba ini tidak ada gunung dan tidak ada tebing, tapi kalau bidang manjat-memanjat berasal dari Muba salah satunya atlet kebanggan kita M Hinayah ini,” kata Dodi, disela-sela menyambut Hinayah di Guest House Bumi Serasan Sekate, Selasa (4/9/18).

Baca: 7 tahun DPO Kasus Pembunuhan di Sungai Keruh Muba, Adam Marsama Akhirnya Tewas Ditembak

Lanjutnya, Pemkab Muba akan berusaha menjamin masa depan Hinayah yang saat ini masih mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. 

“Kedepan tentu harus dipikirkan masa depan Hinayah ini, jadi tidak hanya fokus dengan reward saat ini saja tapi bagaimana bisa menjamin masa depan Hinayah ke depan, dan kami Pemkab Muba akan memprioritaskan Hinayah untuk bisa menjadi PNS di lingkungan Pemkab Muba,"ungkapnya.

Sebentar lagi akan dilaksanakan Olimpiade di Tokyo pada 2020, dirinya berharap pada olimliade nanti Hinayah sebagai salah satu calon mengikuti Olimpiade.

Baca: Xiaomi Redmi 6A Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harganya

“Artinya pembinaanya harus fokus agar mencapai target sehingga bisa mendulang prestasi. Selain itu saya berharap medali emas Asian Games ini kalau bisa menjadi medali emas Olimpiade,”jelasnya.

Sementara, M Hinayah, sangat menyambut baik apa yabg telah diberikan oleh Pemkab Muba. Selain itu dirinya berharap pembinaan atlet-atlet di Muda untuk lebih diperhatikan lagi.

“Harapan saya agar FPTI Sumsel maupun FPTI Muba dapat terus mendukung olahraga panjat tebing di Muba, dan juga Pemkab Muba agar dapat lebih memperhatikan bibit atlet yabg ada. Selain itu agar bibit-bibit yang ada di Muba dapat berkembang dengan baik, kami berharap faslitas seperti panjat tebing agar dapat diperbaiki,” harapnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help