Berita Palembang

Mahasiswa Curhat Soal Hukum di Sumsel, Herman Deru Janji Akan Perbaiki Perda Yang Tumpang Tindih

Gubernur Sumsel terpilih H Herman Deru, akan konsisten dalam pembangunan hukum di wilayah Sumsel.

Mahasiswa Curhat Soal Hukum di Sumsel, Herman Deru Janji Akan Perbaiki Perda Yang Tumpang Tindih
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Gubernur Sumsel terpilih H Herman Deru yang berawal foto dengan mahasiswa FH Unsri usai menjadi pembicara dalam diskusi panel di Tower FH Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa (4/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel terpilih H Herman Deru, akan konsisten dalam pembangunan hukum di wilayah Sumsel.

Pernyataan ini disampaikannya saat menjadi pembicara dalam Diskusi Panel di Hall Lantai 8 Tower Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) Bukit Besar Palembang, Selasa (4/9/2018).

Baca: Gelar Kumite Tiap Bulan, Wadokai Sumsel Jaring Calon Karateka Level Asian Games

Mantan Bupati OKU Timur ini menjadi salah satu pembicara dalam diskusi panel yang bertemakan Pembangunan Hukum di Sumatera Selatan pada tahun 2019-2024.

Sejumlah peserta diskusi yang mayoritasnya mahasiswa fakultas hukum, banyak yang curhat menyampaikan permasalah hukum di Sumsel yang tidak efektif.

Baca: 4 Kali Ikuti Job Fair. Dira Yuliza : Cari Kerja & Jodoh Sama Sulitnya, Harus Cocok Semua Aspek

Terutama dalam penegakan peraturan daerah (Perda).

Peserta diskusi pun meminta kepada Herman Deru yang direncanakan akan dilantik sebagai Gubernur Sumsel pada 27 September di Istana Negara, untuk konsisten dalam penegakan perda di wilayah Sumsel.

Baca: Baru Dua Hari Usai Asian Games, Kebakaran Lahan Kosong di Jakabaring Kembali Terjadi

"Saya menyadari bahwa banyak perda yang tidak sesuai. Bahwasanya perda itu dibuat untuk kemajuan daerah dan masyarakat. Contohnya perda tentang minerba yang lebih mengutamakan dispensasi, sehingga masyarakat dirugikan. Jadi kedepannya, kita akan libatkan akademisi hukum yang benar-benar ahli hukum termasuk akademisi dari FH Unsri ini," ujarnya

Selain H Herman Deru, bertindak sebagai pembicara diskusi lainnya yakni Dekan FH Unsri Dr Febrian M Si, dan Manager Liputan Harian Umum Sriwijaya Post Rustam Imron SH.

Baca: Pemkab Muba Jamin Masa Depan M Hinayah Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Bertindak sebagai moderator yakni Dr Bahrul Ilmi Yakup SH MH.

Diskusi panel tentang pembangunan hukum di Sumsel kedepannya ini diselenggarakan IKA Magister Ilmu Hukum FH Unsri dan Himpunan Mahasiswa Magister Ilmu Hukum FH Unsri.

Baca: Pemkab Muba Jamin Masa Depan M Hinayah Peraih Medali Emas Asian Games 2018

"Memang perda di Sumsel ini banyak yang tumpang tindih, jadi memang perlu diupdate lagi. Kami dari FH Unair sangat berterima kasih jika nantinya akan dilibatkan dalam perencanaan perda," ujar Dr Bahrul Ilmi Yakup SH MH.(Welly Hadinata)
Area lampiran

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved