Berita Musirawas

Kadis Kominfo Musirawas Ingatkan ASN Kominfo Harus Melek IT

Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Statistik Kabupaten Musirawas Muhammad Rozak menyatakan, saat ini sudah zamannya teknologi informasi

Kadis Kominfo Musirawas Ingatkan ASN Kominfo Harus Melek IT
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Pegawai Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Musirawas pelatihan aplikasi Simaya di kantor dinas setempat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Statistik Kabupaten Musirawas Muhammad Rozak menyatakan, saat ini sudah zamannya teknologi informasi (IT).

Termasuk dalam hal administrasi perkantoran pun sudah menggunakan teknologi informasi. Karena itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Musirawas, khususnya di Dinas Kominfo Statistik Kabupaten, harus melek IT.

"Memang sudah masanya, apalagi kedepan kita harus kuasai IT. Disini (Diskominfo) pusatnya informasi, ya kita lakukan step by step. Kominfo tak boleh lagi standar, harus melek IT. Kalau soal SDM kita bagus, hanya untuk memulai perlu dorongan," ujar Muhammad Rozak, kepada Sripoku.com, Selasa (4/9/2018).

Baca: Ramaikan Hari Pelanggan Nasional, Yamaha Thamrin Brothers Serbu Lampu Merah Bagikan Suvenir

Baca: Menolak Ikut Gerakan #2019GantiPresiden, Tapi Mahfud Bersedia Ikut Gerakan yang Satu Ini

Dikatakan, beberapa aplikasi teknologi informasi sudah mulai disosialisasikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Musirawas, termasuk di Kantor Diskominfo Statistik. Seperti aplikasi Simaya, yaitu aplikasi tata naskah dinas berbasis elektronik.

"Terkait aplikasi Simaya ini sudah sosialisasi keseluruh OPD sampai ke kecamatan, termasuk di Dinas Kominfo sendiri. Aplikasi ini intinya, meninggalkan administrasi surat menyurat yang selama ini dilakukan secara konvensional menjadi elektronik. Teknologi ini dapat mengurangi penggunaan kertas," ujar Muhammad Rozak. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help