SpringHill Tambah Fasilitas Untuk Penghuni

Springhill Palembang tak hanya memasarkan produk poperti yang dibutuhkan konsumen, namun juga membangun kawasan penunjang untuk aktifitas

SpringHill Tambah Fasilitas Untuk Penghuni
SRIPOKU.COM/SYAHRUL

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.com, PALEMBANG -- Sebagai pengembang perumahan ekslusif di Kota Palembang, Springhill Palembang tak hanya memasarkan produk poperti yang dibutuhkan konsumen, namun juga membangun kawasan penunjang untuk aktifitas sehari-hari penghuninya.

Dikawasan perumahan berkonsep Urban Living tersebut, tak hanya dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti Club House dan Jaringan Internet 24 jam, penghuninya pun kini bisa lebih khusyuk beribadah karena akan segera dibangun masjid dua lantai yang nyaman dan asri

Pimpinan Springhill Palembang, Libertus Tampubolon mengatakan, pembangunan masjid Al Falah yang dimulai esok tersebut berawal dari kekompakan warga atau penghuni Springhill Palembang. "Kalau dari side plan memang belum direncana kita, karena sedang fokus di pembangunan Club House yang dilengkapi kolam renang dan tempat fitness. Namun, Warga berinisiatif untuk juga dibangunan masjid di area perumahan agar bisa dipergunakan penghuni. Untuk itulah, kami mendukung penuh dan menyediakan lahan untuk pembangunan," jelasnya, Minggu (2/9/2018).

Belum masuk dalam plan pembangunan, lantaran pihaknya kata Libertus menilai disekitar Kawasan Springhill Palembang cukup banyak terdapat tempat ibadah, baik itu musollah maupun masjid. "Untuk dana pembangunan sebagian dibantu oleh manajemen dan juga swadaya penghuni," ujarnya.

Adapun luas lahan yang disediakan Springhill Palembang seluas 200 m2 dan nantinya juga akan tersedia area taman yang dapat dinikmati penghuni yang selesai beribadah. "kedepan kita akan diskusi terkait pengamanan kompleks mengingat masjid ini bisa jadi juga akan dipergunakan oleh warga sekitar," ungkapnya.

Sementara itu, Candra Marta, Ketua Panitia pembangunan Masjid Al-Falah menjelaskan, jika dana yang diperlukan untuk pembangunan sebesar Rp 1 Miliar. Nantinya, Masjid akan dibangun dua lantai, dimana lantai pertama memiliki luas 140 meter dan lantai dua luasnya 40'meter.

"Kapasitas untuk 350 jamaah. Kita berharap dalam enam bulan fasilitas ibadah ini bisa rampung," tutupnya.(cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved