Berita Ogan Ilir

Mantan Ahli Parlemen Malaysia Siap Terapkan Inovasi di Pesantren Al-Ittifaqiah di Negaranya

Mantan Ahli Parlimen Malaysia Datuk H Muhammad Idris Jusi mengunjungi ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Kemarin (3/9).

Mantan Ahli Parlemen Malaysia Siap Terapkan Inovasi di Pesantren Al-Ittifaqiah di Negaranya
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIADI
Mantan Ahli Parlimen Malaysia Datuk H Muhammad Idris Jusi saat berkunjung ke pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Mantan Ahli Parlimen Malaysia Datuk H Muhammad Idris Jusi mengunjungi ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Kemarin (3/9).

Kedatangan Parlemen dari Partai Keadilan Rakyat (PKR) ini disambut ketua Yayasan Al-Ittifaqiah Drs H Syamsul Bahri Har, dan Mudir PPI Drs KH Mudrik Qori MA dan para pengurus, Ustaz, Ustaza serta ribuan santri lainnya.

Baca: Jemaah Haji Kloter 5 Asal Palembang & OKUT Delay 3 Jam di Bandara King Abdul Aziz

Dalam lawatannya di Kampus A PPI, Dosen Educational Management di Institute Aminuddin Baki Genting Highland Malaysia ini mengatakan, merasa bangga dan takjub terhadap proses pelaksanaan pendidikan di PPI terhadap para santri PPI.

“Meski saya mantan Ahli Parlemen, tapi latar belakang saya adalah tenaga pendidik. Sehingga pendidikan itu sangat penting, terkhusus pendidikan Agama."

Baca: FIFA Rilis Daftar Pemain Terbaik, Modric dan Cristiano Ronaldo Bersaing Tanpa Lionel Messi

"Apa yang telah dilakukan oleh PPI, saya benar-benar takjub, itu terlihat dari wajah-wajah para santri PPI sangat ceria dan gembira dan bersinar, ini menunjukkan kalau pendidikan di sini sangat baik dan tidak ada tekanan," tutur Datuk Jusi.

Datuk Jusi juga berharap, dengan kedatangannya di PPI, akan menambah wawasan dan pengalaman serta inovasi untuk bisa dilaksanakan di negerinya.

Baca: Temukan Sekumpulan Air Panas di Bawah Samudra Arktik, Hamparan Salju di Kanada Mengkhawatirkan

"Semoga jalinan ini akan berlanjut dan berkesinambungan,’’ ujar Datuk Jusi.

Sementara itu, Mudir PPI Drs KH Mudrik Qori, MA mengapresiasi kunjungan dan silaturahim Datuk H Jusi ke PPI ini, dan sebuah kehormatan yang luar biasa.

Baca: Marc Marquez Selalu Mendominasi, Legenda MotoGP Berharap Pebalap Muda Italia Bisa Hentikan

Dikatakan KH Mudrik, kampus PPI adalah kampus Rahmatan Lil Alamin, siapa saja bisa datang, belajar berkunjung dengan latar belakang dari manapun.

Karena PPI adalah milik Allah dan semua umat, oleh karena itu siapapun wajib mendatangi, memiliki, menjaga, mengembangkan, membesarkan PPI demi tercapainya misi Rahmatan Lil Alamin.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved