Berita Palembang

Kebakaran di Gunung Kuripan, Satu Rumah Ludes & Kerugian Capai Rp 100 Juta

Kepala Desa Gunungkuripan Zirul Amili SE MSi menjelaskan, musibah kebakaran yang menimpa Senin (3/9/2018) sekitar jam 05.00.

Kebakaran di Gunung Kuripan, Satu Rumah Ludes & Kerugian Capai Rp 100 Juta
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Warga Desa Gunungkuripan Kecamatan Pengandonan OKU, bahu membahu memadamkan api dalam msuibah kebakaran rumah milik Tarmizi Senin (3/9/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Rumah milik Tarmizi (62) hangus dilalap si jago merah dalam musibah kabakaran di Desa Gunungkuripan Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan Senin (3/9) .

Kepala Desa Gunungkuripan Zirul Amili SE MSi menjelaskan, musibah kebakaran yang menimpa Senin (3/9/2018) sekitar jam 05.00.

Baca: Penyelamatan Kiper Kelahiran Indonesia Ini Buat Pemain Napoli Frustasi

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun satu kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Kerugian sementara ditaksir sekitar Rp 100 juta.

Api pertama kali diketahui oleh tetangga korban, saat itu api sudah berkobar pada bagian atap rumah korban.

Saksi kemudian berteriak ada kebakaran, mendengar teriakan  tetangganya pemilik rumah langsung berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Baca: Video Sandy Firmansyah Tinggalkan Sriwijaya FC Demi Tugas Mulia

Semua anggota keluarga berhasil menyelamatkan dari kobaran api yang terus membesar membakar rumah panggung yang bagian atas yangs aat itu sedang ditinggal pemiliknya pergi di Para Pekan di Tanjungagung Kabupaten Muara Enim.

“Pukul 01.00 tadi, kakak Tarmizi  berangkat ke kalangan membawa dagangan dengan membawa truk berjualan manisan di kalangan,” terang Kades Gunungkuripan seraya menambahkan rumah dibagian atas memang hanya ditunggu satu kamar.

Baca: Jemaah Haji Kloter 5 Asal Palembang & OKUT Delay 3 Jam di Bandara King Abdul Aziz

Sebab keluarga lainnya menunggu di lantai bawah semi permenan tersebut, kondisi rumah yang habis terbakar dibagian atap dan diding-dinding dibagian atas.  

Sedangkan dibagian bawah, barang-barang dagangan banyak yang rusak seperti rokok dan lainnya  basah oleh air saat proses lokalisir api .

Baca: FIFA Rilis Daftar Pemain Terbaik, Modric dan Cristiano Ronaldo Bersaing Tanpa Lionel Messi

Dikesempatan itu Kades mengatakan, melihat api sudah berkorbar ratusan warg bahu membahu memadamkan api dengan cara manual, dalam waktu bersamaan datang UPTD kendaraan pemadam kebakaran di Kecamatan Pengandonan, api akhirnya bisa dipadamkan sekitar sekitar 15 menit kemudian.

Ditempat terpisah Danramil Pengandonan Kapten Inf Abu Bakar mengatakan anggota  Babinsa  Koramil Pengandonan yang sedang piket ikut membantu memadamkan api.

Baca: Temukan Sekumpulan Air Panas di Bawah Samudra Arktik, Hamparan Salju di Kanada Mengkhawatirkan

Begitu juga anggota Polsek Pengandonan langsung tuurn kelokasi mengamankan  TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan langsung melakukan olah TKP. 

 
 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help