Update SFC

Cobaan Berat Ichsan Kurniawan, Dua Kali Cedera Bagian Lutut, Kini Dia Harus Jalani Operasi

Seperti cedera pertama, kini cedera pada Lutut itu, membuat Ichsan harus kembali menjalani operasi.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Cobaan tek henti-hentinya menghampiri pemain asli Sumsel Ichsan Kurniawan, setelah cobaan berat cedera lutut pada ACL kiri, kini dia menderita cedera pada lutut kanannya.

Seperti cedera pertama, kini cedera pada Lutut itu, membuat Ichsan harus  kembali menjalani operasi.

Cedera pada lutut kanannya usai membela Mitra Kukar, di Tenggarong pada 18 Juli lalu.

Seperti diketahui, cedera yang didapatkan Ichsan memang cukup mengkhawatirkan, karena ada meniscus di bantalan lututnya dan diharunkan menjalani operasi.

Mengenai kondisi ini, juga sudah diungkapkan oleh Pelatih Subangkit, bahwa jika ingin sembuh total dan bermain seperti sedia kala, Ichsan harus menjalani operasi dan istirahat hingga akhir musim.

"Dia harus jalani operasi dan jadwalnya Senin (3/8/2018) harus dioperasi, kita harapkan dia benar-benar sembuh dan kembali memperkuat Sriwijaya FC," ujar Subangkit.

Dikatakan Subangkit, operasi jalan terbaik agar benar-benar sembuh total, hal itu juga sudah dibicarakan dengan manajemen dan tim pelatih."Kita yang memberikan izin," ujarnya.

Subangkit tahu betul potensi Ichsan. Sebab dia lah yang memoles Ichsan di tim SFC U-21 memang tahu potensi dan kualitas Ichsan, makanya dia berharap pemain usia 24 tahun ini segera sembuh dan bermain untuk Sriwijaya FC.

Sekretaris Tim Hendri Rizal mengatakan, Ichsan menjalani operasi di Jakarta dengan dr Bobby Nelwan yang pernah menangangi operasinya ketika mengalami cedera putus otot ACL di lutut kirinya pada 2017 silam.

Kala itu operasi yang berjalan lebih kurang 4 jam di RS Royal Progres, Jakarta Utara pada Senin, 17 Oktober 2016 itu berjalan sukses. Cedera lutut kiri itu didapatkannya kala menghadapi Persebaya dan terkena tekel keras di bagian lututnya.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Siti Olisa
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved