Berita Musirawas

846 Surat Keputusan Kenaikan Pangkat untuk ASN Pemkab Musirawas Segera Dibagikan

Surat Keputusan kenaikan pangkat 846 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Musirawas dalam waktyu dekat diserahkan.

846 Surat Keputusan Kenaikan Pangkat untuk ASN Pemkab Musirawas Segera Dibagikan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Rudi Irawan, Kepala BKPSDM Musirawas.

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat 846 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai di lingkungan Pemkab Musirawas dalam waktu dekat ini segera diserahkan kepada yang bersangkutan.

Para ASN yang akan menerima SK kenaikan pangkat ini sebelumnya sudah mendapatkan persetujuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk naik pangkat periode 1 Oktober 2018 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musirawas, Rudi Irawan mengatakan, penyerahan SK para ASN tersebut rencananya akan diserahkan pada pekan kedua bulan September 2018 ini.

"SK para ASN yang naik pangkat periode 1 Oktober 2018 ini sudah disiapkan dan segera diserahkan. Kalau tidak ada halangan rencananya diserahkan pada minggu kedua bulan ini," ujar Rudi Irawan, kepada Sripoku.com, Senin (3/9/2018).

Dijelaskan, SK kenaikan pangkat ini akan diserahkan secara serentak oleh Bupati Musirawas. Adapun untuk ASN yang bertugas di lokasi yang jauh dan terpencil, diupayakan untuk diserahkan langsung oleh BKPDSM di lokasi kerja masing-masing, melalui program BKPSDM empati.

"Ada beberapa titik akan disampaikan langsung ke tempat kerja, seperti tenaga medis bidan yang lokasinya jauh, bertugas di daerah terpencil diusahakan akan diantar SK-nya, melalui program kita yaitu BKPSDM empati. Sedangkan yang lainnya, nanti SK-nya dibagikan serentak oleh bupati," kata Rudi Irawan.

Sementara itu, sebelumnya Pemkab Musirawas mengusulkan 874 orang ASN untuk kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018.

Namun yang dinyatakan memenuhi syarat dan mendapat persetujuan teknis dari BKN sebanyak 846 orang.

Dikatakan Rudi Irawan, para ASN Pemkab Musirawas yang diusulkan kenaikan pangkat ke BKN untuk periode 1 Oktober 2018 ini, sesuai dengan rekapitulasi usul kenaikan pangkat ASN per golongan.

Yang paling banyak adalah ASN golongan 3D kebawah. Rinciannya, untuk golongan 4A dan golongan 4B sebamyak 218 pegawai. Kemudian golongan 3D kebawah sebanyak 452 pegawai dan KPO sebanyak 204 pegawai. (ahmad farozi)

Ket foto
Rudi Irawan, Kepala BKPSDM Musirawas.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved