Vino Belajar Sableng dan 6 Bulan Latihan Pencak Silat di 3 Perguruan Demi Wiro Sableng

"Karena mereka pun adalah yang terbaik di zamannya. Saya tidak ingin membuat sosok Wiro ini membadut

Vino Belajar Sableng dan 6 Bulan Latihan Pencak Silat di 3 Perguruan Demi Wiro Sableng
IST
Sampul novel Wiro Sableng karya Bastian Tito 

SRIPOKU.COM-Memerankan karater Wiro Sableng, tokoh pendekar silat yang hidup berpuluh-puluh tahun di hati para fans dan penggamar cerita silat karangan dari Bastian Tito ini, Vino G Bastian belajar pencak silat selama 6 bulan di tiga perguruan berbeda.

Vino pun mengaku, harus belajar dari nol lagi,  terutama gerakan-rekan silat, karater Wiro secara keseharian seperti tuliskan sang Ayah almarhum, dan juga akting adegan dalam film aktion.

"Akhirnya, saya 6 bulan belajar silat, sambil belajar akting lagi dari nol, ya Alhamdulillah seperti yang dilihat," ungkap Vino seperti dilansir dari Tribunwow, Minggu, 2 September 2018.

Dikatakan, Vino, setidaknya ada tiga perguruan tempat dia belajar, di mana ketiga perguruan ini memang terlihat dalam garapan film Wiro Sableng ini.

Sebab menurut Vino tidak mudah memerankan tokoh fiksi karangan sang ayah. Wiro memiliki karakter unik, mimik wajah, gaya, bahkan tingkah lakunya yang sudah tergambar jelas, begitu melekat di hati fans dan penggemar.

Karakter itu pun terbawa saat dia bersilat menghadapi lawan-lawannya. Maka itu Vino tidak mau main-main memerankan karakter ini, dia harus total, karena jika salah gestur sedikit saja, maka akan mendapatkan protes keras.

"Saya rasa paling susah adalah jurus monyet yang Kunyuk Melempar Buah. Karena saya harus belajar khusus jurus itu sama perguruan silat yang menguasai ilmu bela diri monyet," jelas Vino.

Diakuinya untuk memerankan jurus ini, harus mampu menggerakkan seluruh tubuhnya, ekspresi yang pas dan mimik wajah yang harus mirip.

Bahkan ketika harus bertarung pun harus benar-benar mirip, maka ada pengarah gerak dan penata pencak silat."Memang ada juga perguruan yang spesifikasinya monyet. Gerakan monyet itu setengah mati deh. Gerakannya kan enggak besar, kecil," katanya.

Bukan hal yang mudah bagi Vino Bastian untuk memerankan sosok Wiro Sableng dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko, Wiro Sableng 212. Dalam film ini, dia dituntut untuk melakukan berbagai teknik beladiri.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help