Closing Ceremony Asian Games 2018

Segera Berakhir, Terungkap Asian Games 2018 di Palembang Jadi Ladang Rezeki Pedagang Asongan

Pedagang asongan ini bersedih karena berakhirnya pelaksanaan Asiang Games 2018 di Kota Palembang.

Segera Berakhir, Terungkap Asian Games 2018 di Palembang Jadi Ladang Rezeki Pedagang Asongan
SRIPOKU.COM/Rizka Pratiwi Utami
Pedagang asongan yang menjajakan dagangan minuman di sekitar Komplek Jakabaring Sport City Palembang bersedih karena berakhirnya Asian Games 2018. 

Laporan wartawan sripoku.com, Rizka Pratiwi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Maliah (36) salah satu pedagang asongan di kawasan sekitar Jakabaring Sport City (JSC) merasa bersedih karena perhelatan akbar Asian Games 2018 akhirnya tiba di pengujung acara yakni Closing Ceremony.

Diketahui tak hanya di Jakarta saja yang menampil sederet artis papan atas bahkan sampai penghadirkan boyband asal Korea Selatan, namun suka cita penutupan Asian Games 2018 juga terasa di Palembang.

Warga yang beralamat di jalan kawasan Jakabaring tepatnya di Lorong bersama (depan Polrestabes Palembang) ini mengaku, turut merasakan kesedihan karena acara besar ini akhirnya segera berakhir dalam hitungan jam.

Ditemui Sripoku.com penjual berbagai jenis minuman dingin yang disediakan dalam bak berisi batu es ini menuturkan ia sangat bersyukur dengan acara besar di Palembang.

Selain sebagai ajang untuk mengenalkan Palembang di mata dunia, sebagai masyarakat kalangan bawah ia juga merasa terbantu dari segi ekonomi.

Meski baru ikut berjualan asongan kurang lebih 5 hari ke belakang, ia menyebutkan bahwa keuntungan yang didapatkan dari berjualan minuman ini lebih banyak ketimbang berjualan di rumah.

Baca: Ini Kata Atlet Tajikistan Soal Kota Palembang saat Closing Ceremony Asian Games 2018

" Ibu kalau di rumah juga buka warung, jualan makanan dan minuman es rasa buah. Sejauh ini sih kalau keuntungan masih besar jualan di sini," tuturnya kepada Sripoku.com

Meski harus kejar-kejaran dengan pihak Pol PP namun Maliah bersyukur dapat mengais rezeki dari berjualan asongan.

Tak hanya itu saja, dalam perbincangan bersama Maliah, ia berharap agar di tahun-tahun berikutnya akan ada acara besar lagi yang menjadikan Palembang sebagai tuan rumahnya.

Halaman
12
Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved