Berita Palembang

Pasca Asian Games 2018 JSC Tetap Sibuk. Berikut Agenda Selanjutnya!

Megahnya perhelatan Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) menjadi catatan sejarah penting bagi kota Palembang yang suskes menjadi tuan rumah

Pasca Asian Games 2018 JSC Tetap Sibuk. Berikut Agenda Selanjutnya!
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Masyarakat tampak asyik berswafoto di JSC Palembang, Rabu (18/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Megahnya perhelatan Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) menjadi catatan sejarah penting bagi Kota Palembang yang suskes menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Dengan fasilitas kelas wahid yang menggelontorkan dana fantastis, banyak para atlet nasional maupun mancanegara yang mengakui kehebatan venue-venue di JSC.

Berbagai pertanyaan pun muncul yakni pasca Asian Games seperti apakah jadinya komplek JSC tersebut. Menanggapi hal ini, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengaku JSC akan tetap menjadi fasilitas perhelatan olahraga berkelas dan akan terus digunakan dalam event apa pun.

"Seperti yang sudah saya katakan, semua sudah teragenda. Akan banyak event yang digelar baik skala kecil maupun besar. JSC akan tetap sibuk ke depannya," ungkap gubernur yang telah menjabat dua priode ini, Minggu (2/9/2018).

Baca: Pakai Daster Sambil Teriak Ajari Mainaka Belajar, Cara Nia Ramadhani Didik Anaknya jadi Perdebatan

Baca: ORANG HILANG, Aina Pamit Keluar Rumah Nonton Lomba 17 Agustus hingga Kini tak Pernah Pulang

Ada pun beberapa event yang sudah diagendakan yakni tahun 2019 akan ada kejuaraan dunia Rowing, Panjat Tebing World Climbing. Kemudian ada Beach Volley Ball, Bowling, Kejuaraan Asia Pasifik Menembak. "Mungkin ada yang lain lagi, tapi yang sudah pasti 5 ini," ujarnya.

Ia juga berharap akan ada event olahraga terbesar di dunia yakni Olimpiade. Namun untuk mewujudkannya bukan hal mudah dan harus bersinergi dengan berbagai pihak.

"Kalau menginginkan Sumsel menjadi tuan rumah Olimpiade itu sudah dari dulu. Tapi kita kan bertahap, tidak memaksa dan harus mengukur diri sendiri. Nanti berusaha sekuat sengaja tentu bisa mewujudkannya," terangnya. (*)

Penulis: Yuliani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help