Berita Palembang

Menantu Presiden Jokowi Resmikan Gerai Kopi Jolo di Palembang

Menantu Presiden RI, Bobby Nasution meresmikan gerai kopi jolo Minggu (2/9) di kawasan Kambang Iwak Kecik Palembang.

Menantu Presiden Jokowi Resmikan Gerai Kopi Jolo di Palembang
SRIPOKU.COM/DEWI HANDAYANI
Boby Nasution saat meresmikan Kopi Jola. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Dewi Handayani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Menantu Presiden RI, Bobby Nasution meresmikan gerai kopi jolo Minggu (2/9) di kawasan Kambang Iwak Kecik Palembang.

Acara yang dikemas dalam Grand Opening Kopi Jolo tersebut merupakan kejutan khusus yang bisa dilihat dan dinikmati langsung warga Palembang. 

Grand opening akan dimulai sejak pukul 15.00. Disiapkan menyiapkan 500 cup Kopi. Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung jenis dan varian yang dipilih.

Kopi Jolo, kata dia, merupakan kopi istimewa karena mengkombinasikan kopi robusta dan arabica dengan rasa dan sensasi yang khas. Pengemasan kopi juga sangat modern meski kopi ini sendiri sudah hadir sejak tahun 2014, lalu. Palembang sendiri merupakan cabang kedua setelah Medan.

"Kita melihat potensinya sangat besar di Palembang makanya kita tertarik buka di sini,"kata dia. Harga kopi sendiri ditawarkan mulai Rp 16 hingga 20 ribu per cup, dan disaat grand opening nanti akan ada promo buy one get one free.

Baca: Pasca Asian Games 2018 JSC Tetap Sibuk. Berikut Agenda Selanjutnya!

Baca: ORANG HILANG, Aina Pamit Keluar Rumah Nonton Lomba 17 Agustus hingga Kini tak Pernah Pulang

Jolo sendiri, lanjut Samuel, berasal dari bahasa batak yang artinya dulu. jadi arti jolo ini lebih kami artikan sebagai ajakan untuk meninum kopi.

"Kita ngopi dulu yuk, makanya kami pake kata-kata jolo," katanya. Di medan sendiri, penikmat kopi ini sudah sangat banyak. Bahkan banyak konsumen dari luar medan yang penasaran dan singgah langsung ke kedai saat berada di medan.  Bobby sendiri diakuinya penyuka kopi makanya membuka bisnis tersebut.

"Apalagi mas Bobby berasal dari Maindailing yang kotanya terkenal dengan rasa kopinya yang khas, makanya pak bobby ingin mengenalkan ke khas an kopi maindailing ini kepada masyarakat di Indonesia,"katanya.

Kopi Jolo juga akan dibuat dengan berbagai varian rasa, bagi yang menyukai rasa pahit bisa mencicipi varian kopi mantu dan bagi penyuka kopi dengan rasa manis bisa langsung mencicipi vaian kopi jolo.

"Kopi ini sangat signature karena kita blend antara kopi arabica dan robusta. Jadi kekhasannya ini yang buat beda,"katanya.

Bagi yang penasaran bisa langsung datang ke kedai kopi jolo yang berada di kawasan kambang iwak kecik, bersebelahan dengan Cafe Musi Mania dan Sang Pisang. (*)

Penulis: Dewi Handayani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved