Asian Games 2018

Finish Urutan ke-9, Jauhari Johan dan Kolega Penuhi Target Triathlon Indonesia di Asian Games 2018

Kontingen Indonesia yang bertarung di nomor Mixed Relay cabang olahraga (cabor) Triathlon gagal menyumbangkan medali di gelaran

Finish Urutan ke-9, Jauhari Johan dan Kolega Penuhi Target Triathlon Indonesia di Asian Games 2018
SRIPOKU.COM/RESHA
Atlet Triathlon Indonesia yang berlaga di nomor Mixed Relay Asian Games 2018, Jauhari Johan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kontingen Indonesia yang bertarung di nomor Mixed Relay cabang olahraga (cabor) Triathlon gagal menyumbangkan medali di gelaran penutup Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018). Namun, mereka berhasil mencapai target yang ditetapkan oleh federasi Triathlon Indonesia (TI).

Turun di nomor Mixed Relay, empat atlet yang memperkuat Indonesia antara lain Aulia Azzahra, Jauhari Johan, Eva Desiana dan Andi Gumilang berhasil finish di urutan ke-9 dengan torehan waktu 1 jam 44 menit. Sedangkan target yang dipatok oleh TI, adalah berhasil tembus ke 10 besar.

Jauhari Johan
Jauhari Johan (ISTIMEWA)

Baca: Hasil, Klasemen dan Jadwal Liga Inggris Minggu, Spurs & Watford Bisa Gusur Liverpool Jika Begini

Baca: 21 Tahun Berlalu Begini Kabar Pemain Tuyul dan Mba Yul, Ternyata Ada yang Lumpuh hingga Meninggal

Menurut satu dari empat atlet tersebut, yakni Jauhari Johan, target tersebut realistis mengingat kondisi tim yang baru dibentuk selama 3 bulan. Ditambah lagi, mereka belum pernah melakukan try out untuk menjajal hasil latihan mereka selama menghuni Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) 3 bulan belakangan itu.

“Dan Alhamdulillah kali ini bisa tercapai, semua selesai dengan baik dan tim ini bisa terus solid karena di tingkat Asia Tenggara kita hanya satu peringkat di bawah Filipina,” ujarnya usai pertandingan.

Putra asli Sumsel ini mengaku, transisi antara dirinya dan rekannya saat berkolaborasi di nomor tersebut belum mulus.

Hal tersebut karena kurangnya jam terbang di kompetisi yang nyata sehingga ada sedikit kebingungan yang cukup memakan waktu di perlombaan tersebut.

“Yang pasti harus lebih banyak pengalaman dan strategi. Karena sempat ada beberapa miss tadi,” urainya.

Ke depan, mereka menargetkan untuk memboyong medali di cabor Triathlon untuk gelaran SEA Games 2019 Filipina mendatang. Sebab berdasarkan catatan waktu di dua nomor yang telah dipertandingkan sebelumnya, di level Asia Tenggara mereka hanya kalah oleh Filipina.

“Dengan tim yang terbentuk ini, karena Filipina tuan rumah saya yakin mereka ga akan bersantai. Mereka pasti sudah lihat dan bersiap-siap, wah di nomor Individu nanti Indonesia cukup kuat. Mudah-mudahan kita bisa terpilih untuk mewakili Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, cabor Triathlon menjadi cabor penutup Asian Games 2018 yang dilombakan di Palembang. Untuk nomor Mixed Relay, Jepang berhasil merebut medali emas dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 39 detik.

Kemudian disusul Korea Selatan dengan torehan waktu 1 jam 32 menit 51 detik dan Hong Kong di peringkat tiga dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 4 detik. (*)

 
 

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved