Home »

Sport

Asian Games 2018

Cali Amaral, Pelatih Triathlon Indonesia Fokus Benahi Catatan Waktu Renang

Pelatih kontingen Triathlon Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 Cali Amaral mengaku turut bangga dengan prestasi

Cali Amaral, Pelatih Triathlon Indonesia Fokus Benahi Catatan Waktu Renang
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Triathlon Indonesia Cali Amaral 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Pelatih kontingen Triathlon Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 Cali Amaral mengaku turut bangga dengan prestasi penutup anak asuhnya, yang berlaga di nomor Mixed Relay Minggu (2/9/2018). Maklum, mereka minim persiapan namun tetap bertengger di posisi yang tak begitu memalukan.

“Saya sangat bangga kepada mereka karena berhasil memberikan yang terbaik untuk negaranya, dan memberitahu kalau Indonesia itu tetap ada,” ujarnya saat diwawancarai Minggu (2/9/2018).

Sebelumnya, skuat yang dibesutnya berhasil mendulang posisi yang cukup baik. Di nomor Elit Master Putri yang diperkuat Ameera Sayaka, Jumat (31/8/2018) Indonesia finish di urutan ke-17 dari 22 negara peserta dimana 4 negara diantaranya tidak sanggup mencapai finish.

Satu hari setelahnya, Muhammad Ahlul Firman yang mewakili Indonesia di nomor Elit Master Putra juga berhasil menduduki posisi ke-15. Terakhir, Minggu (2/9/2018) nomor Mixed Relay yang diisi oleh Aulia Azzahra, Jauhari Johan, Eva Desiana dan Andi Gumilang berhasil memenuhi ekspektasi Pengurus Besar Triathlon Indonesia (PB TI) dengan finish di urutan ke-9.

Baca: Finish Urutan ke-9, Jauhari Johan dan Kolega Penuhi Target Triathlon Indonesia di Asian Games 2018

Baca: Hasil, Klasemen dan Jadwal Liga Inggris Minggu, Spurs & Watford Bisa Gusur Liverpool Jika Begini

Pelatih berdarah Brazil ini mengatakan, anak asuhnya memang menunjukkan progress yang baik. Hanya saja, catatan waktu berenang atlet Indonesia belum memuaskan sehingga mengganggu catatan waktu setelahnya.

“Kami butuh improvisasi untuk berenang lebih baik. Karena kita bisa lihat ada sedikit kesulitan di bagian berenang, dan kita memiliki waktu yang cukup banyak untuk membenahi itu,” terangnya.

Ke depan, ia berencana untuk kembali membesut anak asuhnya untuk persiapan menghadapi kompetisi selanjutnya. Terdekat, gelaran SEA Games 2019 telah menunggu mereka untuk mewakili Indonesia.

“Saya mengerti, mereka tidak memiliki waktu banyak untuk Triathlon. Saya mengerti mereka sudah berusaha, dan sekarang waktunya ambil istirahat sejenak dan mulai berlatih untuk menghadapi kompetisi selanjutnya,” jelasnya. (*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help