Timnas Putri Inggris Lolos ke Piala Dunia 2019 di Perancis, Sang Pelatih Yakini Gadis-gadisnya Juara

Tim Nasional (Timnas) putri Inggris berhasil mengatasi perlawanan Wales 3-0 dan memastikan diri lolos ke Piala Dunia Wanita 2019

Timnas Putri Inggris Lolos ke Piala Dunia 2019 di Perancis, Sang Pelatih Yakini Gadis-gadisnya Juara
Dailymail
Pemain Timnas Putri Inggris merayakan keberhasilan mereka usai lolos ke Piala Dunia Wanita 2019 di Perancis. 

SRIPOKU.COM -- Tim Nasional (Timnas) putri Inggris berhasil mengatasi perlawanan Wales 3-0 dan memastikan diri lolos ke Piala Dunia Wanita 2019 mendatang di Perancis.

Tim putri Tiga Singga ini mengatasi perlawanan Wales 3-0 tanpa balas berkat gol dari pemain Barcelona Toni Duggan dan duo Manchester City Jill Scott dan Nikita Parris masing-masing di babak ke dua dan hasil ini cukup membawa anak asuh Phil Neville melangkah ke Piala Dunia Wanita denga penuh gaya.

Rekor mentereng Wales yang belum pernah kebobolan sebelumnya terhenti usai pertemuan mereka dengan Inggris pada Jumat malam, hingga memastikan Tim Putri Tiga Singa lolos ke Piala Dunia musim panas mendatang di Perancis.

Baca: BREAKING NEWS: Atlet Takraw Putra Indonesia Sumbang Medali Emas ke-31

Pada pertandingan itu anak asuh Neville sempat frustrasi di babak pertama, Inggris akhirnya berhasil memecah kebuntuan atas Wales, Toni Duggan pemain depan Barcelona ini membuka skor di menit ke-57, kemudian melalui gelandang Manchester City Jill Scott menit 61 dan Nikita Parris dimenit ke-58 hingga menyudahi pertandingan dengan skor 3-0.

Kemenangan ini membuat Inggris menjuarai grup 1.

Manager Timnas Putri Inggris, Phil Neville menuturkan bahwa anak asunya bermain sangat baik selama ia menjadi pelatih Inggris.

Baca: LIVE STREAMING dan SIARAN LANGSUNG Final Timnas U-23 Jepang vs Korea Selatan Asian Games 2018

"Mereka bermain baik menjadi diri mereka sendiri di babak kedua dan tim kami ini salah satu tim terbaik di dunia," kata Neville dikutip Sripoku.com dari Dailymail.

"Saya minta mereka untuk bermain bersantai, namun mereka berkehendak lain. Saya katakan selama 30 menit di babak kedua itu adalah permainan terbaik yang kami mainkan sejak saya menjadi manajer. Dan saya bangga Inggris bisa lolos ke Piala Dunia," jelasnya.

Baca: Videonya Dipeluk Mesra Lucinta Luna Viral, Begini Reaksi Atlet Voli Hongkong Saat Diingatkan Netizen

Neville pun sudah merencanakan sesuatu besar di Perancis nanti dengan bertujuan menjadi juara Piala Dunia Wanita.

"Saya merasa seolah-olah kami telah menjadi lebih dekat sebagai sebuah tim, ada ikatan khusus dan kompak. Saya percaya kita bisa memenangkan Piala Dunia musim panas mendatang. Saya ingin gadis-gadis itu mempercayainya juga," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved